Wow! WhatsApp Akan Hadirkan 3 Fitur Terbaru

Sabtu, 19 Oktober 2019 14:41 Eris Kuswara TechNews

Wow! WhatsApp Akan Hadirkan 3 Fitur Terbaru


Koropak.co.id - Kabar menggembirakan datang dari aplikasi berbagi pesan WhatsApp. Diketahui secara diam-diam aplikasi tersebut ternyata sedang mempersiapkan tiga fitur terbaru bagi para penggunanya. Bahkan fitur tersebut sudah bisa digunakan ketika para penggunanya mendownload WhatsApp beta Android versi terbaru.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Sabtu (19/10/2019) diketahui, versi terbarunya ini akan menampilkan pengembangan terbaru dari fitur dark mode atau mode gelapnya. Selain itu, pengguna juga akan mendapatkan fitur Dark Bubble, yakni saat pengguna mengaktifkan dark mode WhatsApp, gelembung chattingnya akan berwarna hijau.

Sementara itu, dalam versi resminya saat ini, gelembung chatting dengan latar belakang WhatsApp masih dengan warna yang sama yaitu putih. Sedangkan untuk fitur terbaru lainnya adalah Payment atau pembayaran. Dalam WhatsApp beta untuk Android 2.19.297, akan muncul fitur Payment untuk wilayah Indonesia.

Kehadiran fitur ini nantinya akan membuat para pengguna WhatsApp bisa melakukan transaksi pembayaran langsung dari WhatsApp. Sehingga hal itu membuat pengguna tidak perlu keluar dari WhatsApp dan masuk aplikasi pembayaran lainnya untuk melakukan transaksi keuangan.

 

Baca : WhatsApp Akan Hapus History?

 

Namun sayangnya hingga kini belum jelas apakah layanan payment tersebut akan menggandeng lembaga keuangan di Indonesia atau menggunakan dompet digital milik WhatsApp yang bernama WhatsApp Payment.

Fitur ketiga yang sedang dilakukan uji coba oleh WhatsApp adalah penghapusan pesan secara otomatis. Namun fitur ini nantinya hanya bisa digunakan dalam grup WhatsApp saja dan tidak bisa digunakan dalam percakapan individu.

Diketahui, fitur ini juga akan memungkinkan penggunanya untuk menjadwalkan penghapusan chat secara otomatis setelah beberapa waktu tertentu. Bahkan fitur ini juga disebutkan bisa sangat berguna sekali untuk informasi yang sifatnya sensitif dan tidak ingin informasi tersebut disebarkan.*

 

Baca pula : Fitur Terbaru WhatsApp Siap Puaskan Pengguna