Google Siapkan Sertifikat Khusus Untuk Ponsel Gaming

Jum'at, 25 Oktober 2019 18:53 Abdul Wahid Aljinan Gaming

Google Siapkan Sertifikat Khusus Untuk Ponsel Gaming


Koropak.co.id - Semakin bertambah banyaknya smartphone yang memproduksi ponsel khusus gaming, Google berencana untuk membuat program sertifikasi yang bernama "Game Device Certification" untuk perangkat tersebut.

Tujuannya, Google ingin memastikan agar semua smartphone gaming bisa bekerja sesuai yang diinginkan pengguna. Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Jumat (25/10/2019) rencana sertifikasi ini diketahui dari rilisan daftar persyaratan yang wajib dipenuhi oleh para rekanan Original Equipment Manufactur (OEM) dan Original Design Manufacturer (ODM), sebelum dipasangkan Google Mobile Suites (GMS) di semua perangkat buatan mereka.

Dalam dokumen tersebut, terdapat seksi baru yang bernama "Gaming Device certification" yang isinya menjelaskan bahwa ada sejumlah syarat-syarat yang untuk dipenuhi apabila sebuah perangkat yang ingin memperoleh Gaming Device Certification.

 

Baca : Tips Bermain Mobile Legends Ala Angelina Hirawan

Syarat yang dimaksud antara lain yang memiliki pengolah grafis (GPU) untuk bekerja tinggi, mendukung API terkini, serta akan mengoptimalkan operasional mesin. Bahkan, Google sudah menyiapkan tim khusus untuk menangani urusan ponsel gaming ini.

Untuk saat ini, masih belum ada perangkat untuk memperoleh Gaming Device Certification karena rencana sertifikasi ini pun belum diumumkan secara resmi oleh Google. Apabila telah bergulir nanti, ada kemungkinan Google akan menampilkan daftar yang ponsel gaming bersertifikasi dan akan terus mengupdate dan memperbaruinya seperti perangkat Android Enterprise Recommended.*

 

Baca pula : PUBG Mobile Bukan Game Handphone Kentang