Risih Dengan Status Typing Pada WhatsApp?

Selasa, 29 Oktober 2019 22:42 Eris Kuswara TechNews

Risih Dengan Status Typing Pada WhatsApp?

 

Koropak.co.id - WhatsApp merupakan aplikasi berbagi pesan dengan jumlah penggunanya tersebar diseluruh penjuru dunia. Berbicara mengenai WhatsApp, pada saat kamu sedang chatting pastinya akan ada status "Typing" saat lawan bicaramu sedang mengetik untuk membalas pesan. Namun sayangnya bagi beberapa orang menjadi kurang nyaman dengan adanya status tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Senin (28/10/2019) terkadang status Typing itu juga kerap muncul meskipun sebenarnya lawan bicaramu sedang tidak mengetik. Karena bisa jadi mereka sedang bingung ingin membalas pesanmu seperti apa, sehingga membuatnya terus berpikir untuk merangkai kata dan lainnya, hingga memunculkan status typing di ponselmu.

Akan tetapi sekarang kamu bisa menghilangkan status typing tersebut dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Karena trik ini sendiri tidak terdapat pada pengaturan WhatsApp. Saat ini, terdapat beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk menghilangkan statis itu seperti pada WhatsApp Plus, OG WhatsApp, serta GB WhatsApp.

 

Baca : Fitur Terbaru WhatsApp Siap Puaskan Pengguna

Pada kesempatan kali ini, Koropak akan mencobanya dengan menggunakan aplikasi WhatsApp Plus. Langkah pertama yang harus kamu lakukan tentunya mengunduh terlebih dahulu aplikasi WhatsApp Plus dan setelah itu install pada smartphone-mu. Namun, sebelum menginstall-nya, pastikan kamu juga telah uninstall aplikasi WhatsApp. Dikarenakan aplikasi WhtasApp Plus ini tidak bisa diinstall jika masih terdapat aplikasi WhatsApp di smartphone-mu.

Sebelum uninstall aplikasi WhatsApp, pastikan juga kamu telah melakukan backup data yang ada pada WhatsApp. Apabila kamu sudah memiliki aplikasi WhatsApp Plus, maka langkah selanjutnya adalah masuk pada aplikasi dan masukkan nomor WhatsAppmu yang biasa digunakan. Jika sudah, maka kamu sekarang bisa menonaktifkan status "Typing" yang bisa dipilih pada bagian menu di kanan atas.

Masuklah ke pengaturan "Privacy", kemudian mencari pilihan "Writing Status". Selain itu, kamu bisa memilih untuk menghilangkan status mengetik tersebut dari kontak pribadimu atau dari grup juga. Jika sudah dilakukan, maka secara otomatis status "Typing" pada aplikasi WhatsApp-mu sudah hilang.*

 

Baca pula : Intip Status WhatsApp Tanpa Diketahui?