Manfaatkan Sosial Media Instagram Untuk Berbisnis

Senin, 11 November 2019 11:11 Erni Nur'aeni TechNews

Manfaatkan Sosial Media Instagram Untuk Berbisnis


Koropak.co.id - Perkembangan zaman saat ini sangat pesat, mendorong segalanya serba digital dan serba praktis. Termasuk dalam bidang bisnis, perdagangan, hingga layanan jasa. Bahkan, keberadaan sosial media, salah satunya Instragram, telah banyak digunakan masyarakat untuk berjualan secara online.

Meskipun terlihat sangat mudah, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar jualan di Instagram kebanjiran pesanan. Berikut Koropak telah merangkum informasi lengkapnya

1. Buat akun khusus untuk jualan
Pastikan akun yang digunakan bukan akun pribadi, akan tetapi akun khusus jualan yang mewakili nama brand produk. Misalkan produk yang dijual adalah berupa makanan ringan dan makanan berat seperti Kedai Chan Djajan. Pastikan nama akun di Instagram adalah kedai Chan_Djajan.

 

2. Manfaatkan fitur Instagram Bisnis
Setelah membuat akun, pastikan mengubah fitur Instagrammu menjadi akun bisnis. Perlu diperhatikan juga untuk mencari followers yang benar-benar tertarget. Misalnya berjualan makanan ringan dan makanan berat yang harganya ramah di kantong, maka carilah segmentasi anak muda atau mahasiswa. Semakin tertarget follower maka akan semakin besar peluang produk terjual.

 

Baca : Cara Download Semua Foto di Instagram

3. Buatlah konten yang menarik
Untuk melengkapi promosi, buat konten menarik berupa foto, video dan caption. Pastikan dalam satu hari membuat satu konten menarik untuk diupload ke akun Instagram seperti mengunggah foto produk yang dijual hasil jepretan sendiri.

 

4. Manfaatkan Hashtag
Ketika menulis produk yang akan diupload, dan gunakan hastag secukupnya. Hal ini dapat membantu postinganmu menjangkau lebih banyak orang. Terakhir, adakan giveaway berhadiah. Pastikan syarat utamanya memfollow akun Instagram bisnis kita.*

 

Baca pula : Instagram Mungkinkan Pengguna Melihat Video Bersama