DJI Luncurkan Mavic Mini, Drone Terkecil Dan Teringan

Rabu, 13 November 2019 12:39 Abdul Wahid Aljinan Audio-Video

DJI Luncurkan Mavic Mini, Drone Terkecil Dan Teringan


Koropak.co.id - DJI merupakan salah satu perusahaan terkenal yang berhasil dalam menciptakan perangkat drone, kabarnya saat ini DJI baru saja merilis perangkat drone terbarunya bernama Mavic Mini. Sesuai dengan namanya, seri drone ini memiliki perbedaan dengan drone lain buatan DJI, yakni memiliki keunikan pada ukurannya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Senin (11/11/2019) DJI Mavic Mini ini diklaim menjadi drone terkecil dan teringan yang pernah dibuat DJI. Diketahui, bobot dari Mavic Mini ini tercatat hanya seberat 249 gram saja. Tidak hanya ringan, ternyata drone ini juga bisa dilipat sehingga membuatnya bisa digenggam oleh satu tangan.

Uniknya, drone ini juga bisa dibawa kemana-mana seperti halnya smartphone. Selain itu, pengguna juga diklaim tidak perlu khawatir akan melanggar regulasi penerbangan, jika ingin membawa drone ini untuk bepergian keluar negeri ataupun keluar kota.

 

Koropak.co.id - DJI Luncurkan Mavic Mini, Drone Terkecil Dan Teringan (2)

 

Baca : DJI Kenalkan Produk Terbaru Mavic Air

Meskipun memiliki ukuran yang "mini", akan tetapi drone ini dibekali dengan fitur yang tidak kalah menariknya dengan drone buatan DJI lainnya. Bahkan Mavic Mini sudah dibekali dengan kamera 12 megapiksel yang didukung teknologi sensor CMOS berukuran 1/2.3 inchi.

Kamera yang terdapat pada drone itu juga sudah ditopang dengan teknologi gimbal 3-axis, sehingga akan mampu membuat dan merekam video dengan stabil. Untuk kamera video, Mavic Mini mampu merekam video beresolusi 2,7K dengan frame rate 30fps serta perekaman video 1080p dengan frame rate 60fps. Bahkan drone mini ini juga diklaim bisa kuat mengudara hingga 30 menit.

Sementara itu untuk harganya, Mavic Mini akan dibanderol dengan harga 399 US Dollar atau setara dengan Rp 5,5 juta. Namun pembeli juga bisa menambah 100 US Dollar atau setara dengan Rp 1,4 juta untuk mendapatkan bonus aksesoris tambahan, seperti baling-baling, baterai ekstra, pelindung baling baling, hingga tas drone. Mavic Mini sudah bisa dipesan melalui situs DJI dan sudah tersedia pada 11 November 2019.*

 

Baca pula : DJI Rilis Osmo Action, Action Cam Pertama

 


Berita Terkait