Xiaomi Gempur Pasar Smartphone Indonesia Dengan Mi Note 10 Pro

Minggu, 05 Januari 2020 17:33 Eris Kuswara Smartphone

Xiaomi Gempur Pasar Smartphone Indonesia Dengan Mi Note 10 Pro

 

Koropak.co.id - Baru-baru ini, Xiaomi secara resmi merilis Mi Note 10 Pro di Indonesia yang merupakan smartphone dengan sensor kamera baru buatan Samsung yang memiliki resolusi kamera 108 MP dan sensor yang dimaksud adalah ISOCELL Bright HMX yang memiliki desain hasil kolaborasi Samsung dan Xiaomi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Minggu (5/1/2020) sensor tersebut juga diklaim Samsung sebagai sensor pertamanya yang memiliki resolusi di atas 100 MP.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse mengatakan, dengan kamera 108 MP, membuat pengguna bisa mencetak foto hasil jepretan Mi Note 10 Pro hingga seukuran billboard yaitu 4,24 meter. Bahkan dalam penggunaan sehari-hari, resolusi sebesar ini sepertinya akan jarang sekali dipakai.

"Oleh karena itulah sensor tersebut kami perkirakan akan lebih banyak dipakai dalam mode 27 MP dengan metode pixel binning yaitu metode dengan menggabungkan 4 pixel menjadi 1 pixel," kata Alvin.

 

Koropak.co.id - Xiaomi Gempur Pasar Smartphone Indonesia Dengan Mi Note 10 Pro (2)

 

Teknologi pixel binning dengan nama Tetracell tersebut berfungsi meningkatkan ukuran pixel agar bisa menangkap lebih banyak cahaya yang akan berguna ketika digunakan memotret di tempat minim cahaya.

Sehingga dalam mode tersebut, resolusi yang dihasilkan dari ponsel ini akan merosot drastis ke 27 MP namun mempunyai ukuran pixel yang sangat besar, hang turut bisa menangkap cahaya lebih banyak dibandingkan dengan ukuran pixel standar.

Dengan total 5 kamera belakang yang meliputi kamera utama 108 MP, 2 kamera berlensa tele beresolusi 5 MP dan 12 MP, kamera ultra wide beresolusi 20 MP serta kamera macro beresolusi 2 MP, menjadikan Mi Note 10 Pro sebagai ponsel yang patut diandalkan di masa depan.*