Gandeng Black Shark, Tencent Games Siap Buat Smartphone Gaming

Sabtu, 25 Januari 2020 06:48 Eris Kuswara Smartphone

Gandeng Black Shark, Tencent Games Siap Buat Smartphone Gaming


Koropak.co.id - Diketahui, hingga saat ini Tencent Games bisa dikatakan sebagai perusahaan gaming terbesar di dunia. Bahkan game besutannya seperti PUBG: Mobile dan Arena of Valor (AoV) pun berhasil mencetak hits. Sehingga, kini mereka berambisi untuk menciptakan smartphone gaming melalui kerjasamanya dengan Black Shark.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Jumat (24/1/2020) Tencent Games juga telah mengumumkan secara resmi bahwa mereka akan berkolaborasi dengan Black Shark untuk pengoptimalan hardware dan software-nya.

Kolaborasi kali ini bukan menjadi yang pertama kalinya bagi Tencent bekerjasama dengan manufaktur smartphone. Karena sebelumnya, mereka juga sudah pernah bekerjasama dengan Asus dengan membuat Asus ROG Phone Tencent Edition. Kesepakatan dengan Black Shark ini juga nantinya akan lebih fokus untuk meningkatkan pengalaman mobile gaming.

 

Baca : Black Shark Umumkan Smartphone Gaming Teranyar


Hingga saat ini, belum diketahui pasti ponsel yang akan diluncurkannya. Namun menurut rumor yang beredar, nama smartphone gaming tersebut sudah diketahui dan diberi nama Black Shark 3. Smartphone gaming ini digadang-gadang akan menjadi produk pertama hasil kolaborasi dari dua perusahaan itu.

Diketahui, Black Shark 3 sendiri dipercaya akan membawa display 120Hz QHD yang didukung chipset Snapdragon 865 hingga memiliki RAM berkapasitas 16GB dengan jaringan versi 5G.

Sebelumnya, Black Shark 2 juga secara resmi diperkenalkan di Indonesia dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp 5,9 juta. Kini patut kita tunggu saja apakah ponsel kolaborasi antara Tencent dan Black Shark ini akan benar-benar masuk ke Indonesia atau tidak.*

 

Baca pula : PUBG Mobile Bukan Game Handphone Kentang