Inilah Cara Keluar Dari Grup WhatsApp Tanpa Diketahui

Senin, 03 Februari 2020 17:02 Eris Kuswara TechTrik

Inilah Cara Keluar Dari Grup WhatsApp Tanpa Diketahui


Koropak.co.id - WhatsApp merupakan salah satu aplikasi berbagi pesan yang saat ini paling banyak digunakan. Hal itu dikarenakan aplikasi WhatsApp memberikan berbagai kemudahan bagi penggunanya dalam berkomunikasi dengan orang lain.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Senin (3/2/2020) jika kamu mengikuti banyak grup di WhatsApp, maka resikonya akan banyaknya notifikasi grup WhatsApp yang kamu ikuti. Sehingga hal itu juga terkadang bisa membuatmu merasa tidak nyaman. Oleh karena itu, Koropak akan memberikan tips bagaimana cara keluar dari Grup WhatsApp tanpa diketahui.

1. Menghapus data
Perlu diketahui, cara keluar dari grup WhatsApp baik iPhone maupun Android tidak ada bedanya. Pengguna bisa melakukannya dengan cara menghapus semua data di WhatsApp. Sementara itu, untuk cara menghapus datanya cukup mudah, kami hanya tinggal menuju menu "setting" pilihlah "manajer aplikasi" dan cari aplikasi Whatsapp, terakhir pilih "hapus".

 

Baca : Berapa Lama Pesan Bertahan, Atur Dengan Fitur Deletes Messages

 

2. Mengganti nomor
Mengganti nomor juga menjadi salah satu cara andalan untuk keluar dari grup WhatsApp tanpa diketahui admin dan anggota lainnya. Pengguna hanya perlu menyiapkan nomor baru dan melakukan kembali langkah registrasi. Pastikan untuk terlebih dahulu melakukan back-up data dengan cara menuju menu "setting", pilih "chatting" kemudian pilih "cadangkan chat".

 

3. Mengganti nomor sementara
Cara terakhir yaitu dengan mengganti nomor sementara yang bisa dilakukan dengan cukup menyiapkan nomor baru untuk sementara didaftarkan pada WhatsApp. Lakukan pergantian nomor itu di menu "Setelan", pilih "akun", kemudian pilih "ganti nomor".

Ikutilah perintahnya dan setelah berhasil mengganti nomor maka pada grup yang terdaftar adalah nomor barumu. Sehingga setelah itu, pengguna bisa menghapus data dan kembali mendaftar WhatsApp dengan nomor yang lama. Akan tetapi perlu diingat, kamu harus beri jeda penggantian nomor selama 15 menit.*

 

Baca pula : Risih Dengan Status Typing Pada WhatsApp?