Sederet Android dan iPhone Yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp

Jum'at, 07 Februari 2020 15:46 Eris Kuswara TechNews

Sederet Android dan iPhone Yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp


Koropak.co.id - Mulai Sabtu (1/2/2020) kemarin aplikasi berbagi pesan dengan jumlah pengguna terbanyak didunia yakni WhatsApp menghentikan dukungannya untuk beberapa Android dan iPhone. Dengan demikian, aplikasi WhatsApp tidak akan bisa digunakan pada ponsel tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Minggu (2/2/22020) apabila pengguna ingin tetap terus menggunakan WhatsApp Android atau iPhone, diharapkan untuk segera melakukan upgrade terlebih dahulu kelas OS-nya. Berikut deretan iPhone dan Android yang tidak didukung kembali WhatsApp.

1. Android
Untuk WhatsApp Android yang tidak bisa lagi digunakan adalah untuk ponsel yang menjalankan sistem operasi Android versi 2.3.7 atau Gingerbread. Agar tetap bisa menggunakannya, maka pengguna WhatsApp Android ini harus terlebih dahulu mengupgrade sistem operasi Android-nya ke versi 4.0 Ice Cream Sandwich atau di atasnya.

Setelah selesai mengupgrade, maka pengguna bisa mendownload kembali WhatsApp untuk bisa digunakan. Berikut beberapa contoh ponsel WhatsApp Android dengan versi Gingerbread yakni Sony Xperia Advance, Lenovo K800, Motorola Defy Pro XT560, dan Samsung Galaxy S2 LTE GT-i9210T.

 

Baca : Facebook Tegaskan Dominasi Atas Kepemilikan WhatsApp

2. iPhone
Sedangkan bagi para pengguna iPhone dengan versi iOS 8 ke bawah, mereka juga tidak mendapatkan lagi dukungan dari WhatsApp. Namun untuk mengatasinya, solusinya mudah yakni dengan mengupgrade iOS ke 9 atau ke atasnya.

Sementara itu, untuk iPhone yang tidak dapat lagi menggunakan WhatsApp contohnya seperti Android Gingerbread adalah iPhone 4 yang dirilis pada tahun 2010 lalu. Hal tersebut dikarenakan, iPhone 4 ini hanya memiliki model iOS 8 dan tidak dapat diupgrade lagi.*

 

Baca pula : Berapa Lama Pesan Bertahan, Atur Dengan Fitur Deletes Messages