Wow! Ratusan Emoji Terbaru Diluncurkan Tahun 2020

Senin, 10 Februari 2020 14:34 Eris Kuswara TechNews

Wow! Ratusan Emoji Terbaru Diluncurkan Tahun 2020


Koropak.co.id - Unicode Consortium secara resmi mengungkapkan 117 emoji baru yang akan digulirkan pada tahun 2020 sebagai bagian dari Emoji 13.0. Diketahui untuk tahun ini, terdapat 62 emoji baru dan sisanya terdiri dari varian dan gender baru. Selain itu, untuk deretan emoji kali ini disebutkan akan lebih inklusif gender.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Senin (10/2/2020) emoji terbaru tersebut menawarkan gender yang lebih beragam seperti contohnya emoji bendera transgender, yang sebelumnya diajukan oleh Google dan Microsoft.

Adapun untuk emoji baru berupa wajah menangis, wajah yang memakai kacamata dan kumis, ninja, dan kecoa. Meskipun sudah diumumkan, namun sayangnya belum ada informasi mengenai kapan emoji tersebut akan hadir di platform.

Unicode Consortium sendiri merupakan lembaga yang melegalkan penggunaan emoji, sebelum pada akhirnya dirilis kepada setiap penyedia platform, seperti iOS dan Android. Pengajuan emoji baru setiap tahunnya juga tidak terbatas untuk perusahaan besar seperti Google dan Microsoft. Oleh karena itu, setiap orang memiliki kesempatan mengajukan emoji yang ingin dimasukkan untuk setiap tahunnya.

 

Koropak.co.id - Wow! Ratusan Emoji Terbaru Diluncurkan Tahun 2020 (2)

 

Baca : Sederet Android Dan iPhone Yang Tidak Bisa Digunakan WhatsApp

 

Sebelumnya, Twitter juga turut merilis fitur terbaru untuk layanannya yang berkaitan dengan emoji. Dalam kesempatan itu, Twitter meluncurkan fitur layanan microblogging dengan menghadirkan reaksi emoji untuk pesannya di fitur Direct Messages (DM).

Untuk bisa menambahkan reaksi, caranya pun cukup mudah. Pengguna Twitter hanya cukup membuka pesan di DM, kemudian klik tombol reaksi dengan ikon hati dan tanda plus. Sementara itu, untuk cara lainnya, pengguna juga bisa langsung mengetuk pesan dua kali untuk bisa memilih emoji yang diinginkan.

Diketahui, emoji-emoji terbaru tersebut terbagi ke dalam dua versi, yakni 230 emoji berasal dari Emoji 12.0 dan 168 emoji lainnnya berasal dari Emoji 12.1. Namun, beragam emoji yang diperkenalkan Apple ini lebih fokus pada keberagaman mulai dari mengenai warna kulit, hubungan hingga gender.*

 

Baca pula : Transportasi Online Dari Amerika, Indriver Kini Hadir Di Tasikmalaya