Tampilan Klasik YouTube Akan Dihapus Pada Maret 2020

Rabu, 26 Februari 2020 07:54 Dede Hadiyana TechNews

Tampilan Klasik YouTube Akan Dihapus Pada Maret 2020


Koropak.co.id - Sama seperti perusahaan lainnya saat ini, YouTube pun terus merubah desain mereka selama bertahun-tahun, berusaha menemukan desain yang dapat memenuhi kebutuhan para pengguna dan juga mengikuti trend terkini.

Kabar YouTube tersebut menjadi hal baik bari para pengguna. Namun, ada juga pengguna yang lebih menyukai antarmuka YouTube yang klasik. Akan tetapi tampilan lawas tersebut tetap akan dihilangkan oleh YouTube pada Maret 2020.

Pada Agustus 2017 lalu, YouTube merilis tampilan barunya di dekstop yang memperkenalkan desain material dan fitur-fitur baru seperti Dark Theme. Hingga saat ini, orang-orang masih memilih tidak menggunakan pengalaman baru tersebut dan terus menggunakan versi lama YouTube di komputer.

 

Baca : Youtube Hadirkan Fitur Terbaru

Akan tetapi, YouTube mengungkap jika akibatnya pengguna tidak merasakan fitur baru dan perbaikan dari desain baru ini. Jadi, perusahaan tersebut memutuskan untuk menghilangkan desain lamanya. Apabila pengguna memakai versi lama, maka akan muncul notifikasi pemberitahuan agar pengguna berpindah ke YouTube versi yang baru.

Namun, pihak YouTube juga akan membiarkan pengguna mengetahui dalam pesan notifikasi jika diperlukan. Oleh sebab itu, jika pengguna masih memakai desain lama, mungkin perlu berlatih dan membiasakan diri dengan desain yang baru.*

 

Baca pula : Kiat Cepat dan Aman Memperbanyak Followers Instagram