Empat Rekomendasi Kamera DSLR Untuk Fotografer Pemula

Senin, 09 Maret 2020 08:45 Eris Kuswara Audio-Video

Empat Rekomendasi Kamera DSLR Untuk Fotografer Pemula


Koropak.co.id - Bagi kamu para pemula menyukai fotografi, mungkin akan kebingungan dalam memilih kamera DSLR yang tepat untuk digunakan. Bagi pecinta fotografi, memang wajib hukumnya untuk memiliki kamera DSLR dalam menjalankan hobinya tersebut.

Jenis kamera DSLR juga cukup banyak dan terkadang membuat seorang pecinta fotografi, khususnya pemula, membutuhkan rekomendasi dalam memilih kamera yang tepat. Oleh karena itu, berikut Koropak telah menyiapkan ulasan empat ekomendasi kamera DSLR yang cocok untuk pemula.

1. Canon EOS 1200D
Canon EOS 1200D ini tentunya sangat cocok untuk para pemula dikarenakan memiliki banyak fitur basic dan cukup ringan untuk dibawa ke mana saja. Terlebih lagi Canon EOS 1200D ini juga memiliki layar yang jernih dan didukung fitur white balance yang mumpuni untuk menghasilkan bermacam genre fotografi.

 

2. Canon EOS 700D
Dalam melakukan aktivitas fotografi, pastinya tidak hanya melakukan bidikan gambar saja, tetapi juga perekaman video. Canon EOS 700D ini menjadi rekomendasi bagi kamu karena kamera DSLR yang satu ini terkenal andal dalam merekam video, sebab memiliki resolusi kamera 18 MP dengan resolusi video full HD 1080p@30fps. Bahkan audio yang dimiliki kamera ini sangat bagus untuk merekam suara stereo.

 

 

Koropak.co.id - Empat Rekomendasi Kamera DSLR Untuk Fotografer Pemula (1)

 

Baca : Canon EOS C200, Kamera Impian Para Videografer

 

3. Nikon D3300
Nikon terkenal memiliki berat yang ringan dan dapat dibawa kemana pun dengan mudah. Salah satunya Nikon D3300 yang siap mendukung aktivitas para fotografer pemula, karena kamera DSLR ini memiliki lensa wide angle dengan resolusi video full HD 1080p@30fps. Nikon D3300 juga memiliki autofokus yang handal dan mampu mendukung aktivitas pemotretan suatu obyek dalam kondisi yang minim cahaya.

 

4. Nikon D5500
Memiliki ukuran tubuh yang ringan membuat Nikon D5500 sangat nyaman digenggam meskipun terlihat compact. Dengan dipersenjatai layar touchscreen yang dapat diputar ditambah desain grip yang stabil untuk dipasangi berbagai macam lensa. Kamera DSLR juga berhasil menjadi salah satu rekomendasi kamera DSLR untuk pemula. Sebab, para pemula dapat bereksperimen dengan berbagai macam lensa yang dimilikinya untuk mendapatkan hasil gambar yang menawan.*

 

Baca pula : Ini Rekor Lelang Kamera Termahal Di Dunia