Catatan Buat Para Video Editor, Perhatikan Spek Komputer yang Mumpuni!

Senin, 09 Maret 2020 11:26 Eris Kuswara Komputer

Catatan Buat Para Video Editor, Perhatikan Spek Komputer yang Mumpuni!


Koropak.co.id - Bagi kamu yang selalu berkutat dengan aktivitas editing video, tentunya kamu membutuhkan PC yang memiliki kinerja tinggi agar dapat memastikan semua pekerjaanmu berjalan dengan lancar.

Oleh sebab itu, memperhatikan spesifikasi PC editing video sebelum membeli perangkat adalah hal utama. Berikut Koropak telah menyiapkan beberapa hal penting yang perlu diperhatikan bagi kamu yang bekerja sebagai video editor.

1. Prosesor dan memori
Diketahui, kunci utama memilih PC editing video terbaik adalah prosesor dan memori. Software seperti Adobe Premiere Pro, Adobe After Effects, dan program editing profesional lainnya didesain untuk bekerja menggunakan prosesor multi-core. Oleh sebab itu, perhatikanlah tipe core dalam prosesor karena sangat berperan menjadi tenaga untuk melakukan proses encode, render, dan export file video.

 

2. Perhatikan SSD dan HDD
Untuk melengkapi kenyamanan dalam menjalankan pengeditan video yang berat, tentunya diperlukan pula boot drive yang cepat. Oleh karena itu, hard disk berperforma tinggi seperti SSD menjadi opsi media penyimpanan utama selain HDD. Terlebih lagi SSD juga menawarkan kinerja dengan kecepatan luar biasa, sehingga memungkinkan kamu untuk dapat memutar beberapa video sekaligus atau mengolah rekaman 4K.

 

Koropak.co.id - Catatan Buat Para Video Editor, Perhatikan Spek Komputer yang Mumpuni! (1)

 

Baca : Inilah Processor PC Gaming Gahar Keluaran Intel

 

3. Memilih kartu grafis yang tepat
Kartu grafis juga menjadi salah satu komponen yang harus diperhatikan setelah CPU dan RAM. Meskipun demikian, pemilihan kartu grafis sendiri tergantung pada program editing yang kamu gunakan serta jenis video apa yang sering kamu edit. Contohnya jika kamu lebih sering menggunakan aplikasi berbasis CAD, maka pilihan terbaiknya adalah dengan menggunakan kartu grafis yang standar dan terintegrasi atau middle level.

 

4. Cek kualitas layar
Selain harus memiliki tenaga yang powerful, tentunya tampilan visual juga merupakan hal yang sangat vital bagi seorang video editor. Oleh sebab itu, kamu juga harus memperhatikan ukuran layar, karena, layar yang berukuran besar akan memungkinkan kamu lebih puas dalam bereksplorasi atau menjalankan aplikasi lebih dari satu dalam layar.*

 

Baca pula : Laptop Murah Terbaru, Asus A407M Dengan RAM 4GB Dan SSD 128GB