Dukung Gerakan Social Distancing, Google Maps Luncurkan Fitur Baru

Selasa, 07 April 2020 16:04 Eris Kuswara TechNews

Dukung Gerakan Social Distancing, Google Maps Luncurkan Fitur Baru


Koropak.co.id - Hingga saat ini, hampir seluruh negara di belahan dunia sedang dilanda virus Corona atau Covid-19 yang menyebar begitu cepat. Sehingga, untuk memutus rantai penyebarannya, pemerintah mengambil kebijakan dan mengharuskan warganya agar tetap berdiam diri di rumah atau melaksanakan social distancing.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Selasa (7/4/2020) sayangnya kebijakan tersebut tentunya turut memberikan dampak bagi para pelaku bisnis yang harus kehilangan pelanggan.

Termasuk pebisnis rumah makan yang sepi pengunjung. Tidak mengherankan jika saat ini sudah banyak restoran yang menerapkan sistem delivery order atau pengiriman makanan ke rumah pelanggannya.

Baru-baru ini, Google Maps memberikan fitur untuk memudahkan para penggunanya dalam menemukan tempat makan mana saja yang memberikan pilihan pengiriman ke rumah atau tinggal ambil sendiri tanpa harus mengantri.

Diketahui, fitur ini sendiri sudah diluncurkan untuk perangkat iOS dan Android. Akan tetapi baru tersedia untuk beberapa negara saja seperti Amerika Serikat, Kanada, Prancis dan Italia.

 

Baca : Transportasi Online Dari Amerika, Indrive Kini Hadir di Tasikmalaya

 

Meskipun fitur ini juga tidak bisa memesan makanan secara langsung dari Google Maps. Namun fitur dari Google Maps ini akan memberitahukan penggunanya mengenai restoran mana saja yang memberlakukan sistem pengiriman atau pengambilan makanan.

Untuk menemukannya, fitur ini terletak di bawah kolom pencarian. Kemudian pengguna hanya tinggal ketuk "Takeout" atau " "Pengiriman", maka aplikasi akan secara otomatis memilih dan menunjukkan tempat makan terdekat dari lokasi pengguna.

Selain itu juga, ada tab coronavirus yang terletak di bawah peta. Tab tersebut nantinya akan mengarahkan pengguna tentang informasi seputar virus Corona melalui mesin pencarian Google. Informasi yang ada didalamya, yaitu mencakup bagaimana cara memasak serta sterilisasi makanan yang dapat membunuh virus Corona.*

 

Baca pula : Kopi Bareto Terapkan Social Distancing, Hanya Melayani Pesanan Take Away