Di Tengah Pandemi Corona, Huawei Rilis Aplikasi Video Call MeeTime

Jum'at, 10 April 2020 06:00 Dede Hadiyana TechNews

Di Tengah Pandemi Corona, Huawei Rilis Aplikasi Video Call MeeTime


Koropak.co.id - Kebijakan pemerintah untuk bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) akibat virus corona, menjadikan video conference atau konferensi video sebagai tren alternatif untuk bekerja dari rumah.

Banyaknya aplikasi konferensi video yang sudah dirilis, telah banyak membantu para pekerja yang bekerja dari rumah dapat mengikuti perkembangan di kantornya, Beranjak dari hal tersebut, Huawei ikut andil mendukung kebijakan Work From Home dengan meluncurkan aplikasi konferensi video bernama Huawei MeeTime.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Kamis (9/4/2020), Deputy Country Head Huawei Consumer Bussines Groups Indonesia Lo Khing Seng mengatakan, Huawei MeeTime ini mengambil keuntungan penuh dari integritas antara perangkat lunak dan perangkat keras Huawei guna memberikan pengalaman panggilan video berkualitas tinggi.

"MeeTime merupakan aplikasi yang hadir melalui sistem operasi untuk ponsel Huawei, EMUI 10.1, yang saat ini digunakan di gawai keluaran terbaru P40. Aplikasi ini juga akan sepenuhnya mengadopsi kemampuan distribusi Huawei serta memanfaatkan chipset Kirin, NPU, dan GPU Turbo," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Di Di Tengah Pandemi Corona, Huawei MeeTime Dukung Aktivitas WFH

 

Baca : Dukung Gerakan Social Distancing, Google Maps Luncurkan Fitur Baru

 

Aplikasi MeeTime menggunakan kualitas gambar 1080 pixel, menjanjikan optimalisasi kualitas gambar meski tidak berada di tempat dengan kondisi cahaya yang ideal.

"Jika dilihat dari segi koneksi, aplikasi ini bisa menghemat konsumsi bandwdith sebesar 40 persen, menggunakan kecerdasan buatan yang dapat memprediksi perubahan bandwdith, serta mengatur ulang frame rate secara otomatis dan rasio resolusinya," katanya.

Huawei menargetkan aplikasi MeeTime ini dapat digunakan untuk kebutuhan konsumsi sehari-hari maupun keperluan bisnis. MeeTime sendiri memiliki fitur Berbagi Layar agar penggunanya dapat menjelaskan dan mendiskusikan pekerjaan dari jarak jauh.

"Kelebihan lainnya, aplikasi MeeTime bisa terhubung ke perangkat Huawei lainnya termasuk tablet, televisi dan speaker, serta mendukung kamera pihak ketiga yakni action cam drift," ucapnya.*

 

Baca pula : Selfie Dengan Huawei P40, Bisa Buat Video 4K