Betah Berdiam Diri di Rumah Dengan Game Animal Crossing New Horizons

Sabtu, 25 April 2020 08:00 Eris Kuswara Gaming

Betah Berdiam Diri di Rumah Dengan Game Animal Crossing New Horizons


Koropak.co.id - Buntut dari pandemi virus corona atau Covid-19 yang tengah terjadi hingga saat ini membuat pemerintah memberikan imbauan agar masyarakat untuk tetap berdiam diri di rumah, sehingga terkadang dengan berdiam diri saja membuat masyarakat jenuh dengan aktivitasnya. Untuk menghilangkan kebosanan, video game pun menjadi salah satu alternatif yang dapat dimainkan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Sabtu (25/4/2020) diketahui selama beberapa hari terakhir ini, game Animal Crossing: New Horizons yang baru saja dirilis pada akhir Maret 2020 lalu langsung mendapatkan sambutan yang positif dari para pemainnya.

Bahkan game yang hadir untuk konsol Nintendo Switch ini, berhasil terjual sebanyak lebih dari 1,88 juta kopi hanya dalam waktu 3 hari sejak peluncurannya pada 20 Maret 2020 lalu.

 

Baca : Hilangkan Stres Saat Jalani Social Distancing Dengan Main Game

 

Sehingga angka penjualan ini pun turut mengalahkan jumlah penjualan game Super Smash Bros. Ultimate dalam kurun waktu yang sama. Diketahui, Animal Crossing: New Horizons merupakan sebuah game simulasi yang menawarkan petualangan dimana pemainnya akan diminta untuk mengembangkan sebuah pulau yang ditinggalinya.

Game ini juga turut menyuguhkan tampilan visual yang bisa memanjakan mata dengan desain karakternya yang lucu dan menggemaskan. Jika dilihat secara sekilas, Animal Crossing mungkin akan terlihat mirip seperti game Harvest Moon. Namun ternyata kedua game tersebut memiliki beberapa aspek perbedaan yang cukup besar.

 

Baca : Gandeng Black Shark, Tencent Games Siap Buat Smartphone Gaming

 

Pada game Animal Crossing, pemain bisa melakukan berbagai hal, mulai dari membangun rumah, memancing, menggali, menangkap serangga, dan berinteraksi dengan tetangga sekitar. Selain itu, berbeda dengan seri New Leif di Nintendo 3DS, terdapat fitur baru di Animal Crossing: New Horizons yakni kemampuan crafting yang berguna saat membangun rumah atau menata pulau yang ditinggali.

Pemain juga bahkan bisa melakukan berbagai kegiatan santai seperti mencari fosil, bercocok tanam, hingga mendesain baju sendiri. Uniknya juga, waktu dalam game Animal Crossing: New Horizons ini selaras dengan dunia nyata, artinya ketika pemain memainkan game tersebut pada pukul 9 pagi, maka waktu yang ada di dalam game tersebut juga akan menunjukkan jam yang sama. 

 

Baca : Rasakan Pengalaman Bermain Game Auto Battler di Chess Rush

 

Oleh karena itu, hal ini juga tentunua akan memengaruhi segala aktivitas yang terjadi pada game tersebut. Contohnya seperti, ketika pemain ingin menikmati langit sore di pinggir pantai, maka pemain harus memainkan game tersebut di sore hari juga. Atau juga ketika pemain ingin membangun rumah.

Apabila rumah yang tengah dibangun dijadwalkan tersebut akan selesai dalam waktu dua hari, maka rumah tersebut akan benar-benar baru bisa dinikmati oleh pemain dalam dua hari kedepan. Inilah yang menjadi salah satu keunikan dari game Animal Crossing: New Horizons yang kemudian berhasil menarik perhatian banyak pencinta game.

 

Baca : Peluncuran Game Final Fantasy VII Remake Diundur

 

Hingga saat ini, Animal Crossing juga telah menyediakan permainan online yang di mana membuat pemain bisa terhubung dan bermain bersama dengan tujuh pemain lainnya. Oleh karena itu, hal ini juga yang membuat game Animal Crossing: New Horizons menjadi game yang banyak dimainkan saat pengguna tidak bisa keluar rumah akibat pandemi Covid-19.

Bahkan, ternyata sebuah perusahaan di Jepang pun melakukan rapat secara online melalui game ini. Tercatat saat ini, Animal Crossing: New Horizons hanya tersedia secara eksklusif untuk konsol Nintendo Switch dan dibanderol dengan harga Rp 1,2 juta.*

 

Baca : Berbagai Aktivitas yang Bisa Dilakukan Saat Social Distancing