Tiga Fitur Terbaru WhatsApp Web, Dark Theme Sudah Bisa Dicoba

Senin, 22 Juni 2020 14:54 Eris Kuswara TechTrik

Tiga Fitur Terbaru WhatsApp Web, Dark Theme Sudah Bisa Dicoba

 

Koropak.co.id - Beberapa waktu yang lalu, aplikasi berbagi pesan ternama yaitu WhatsApp, dikabarkan saat ini sedang mengembangkan tiga fitur terbarunya yang nantinya akan hadir untuk WhatsApp Web. Diketahui, ketiga fitur terbaru tersebut adalah dark theme atau tema gelap, voice and video calls, dan search image.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Senin (22/6/2020) hingga saat ini ketiga fitur terbaru WhatsApp tersebut masih terus dikembangkan dan belum tersedia untuk penggunaan sehari-hari. Meskipun begitu, terdapat salah satu fitur yang sudah bisa dicoba untuk mengobati rasa penasaran penggunanya.

1. Dark theme atau tema gelap
Baru-baru ini WhatsApp dilaporkan tengah mengembangkan fitur dark theme atau tema gelap untuk versi web dan desktop. Namun sayangnya, fitur ini belum tersedia dan masih terus dikembangkan WhatsApp hingga benar-benar bisa berfungsi stabil. Akan tetapi, bagi yang sudah penasaran dan ingin mencoba dark theme untuk WhatsApp Web bisa mengikuti langkah berikut.

Langkah pertama, pengguna bisa memindai kode QR di laman resmi WhatsApp Web. Kemudian, klik kanan dan pilih fitur inspect di luar percakapan. Langkah selanjutnya, cari kalimat "body class = web" di bagian atas tampilan kode halaman setelah mengklik fitur inspect. Setelah itu, kata "web" diganti dengan kata "web dark" lalu kemudian klik enter.

 

(Intip Status Whatsapp Tanpa Diketahui)

 

2. Voice and video calls
Selain dark theme, WhatsApp juga sedang menyelesaikan pengembangan fitur voice dan video calls untuk versi web dan desktop. Meskipun fitur terbaru ini juga belum tersedia untuk penggunaan sehari-hari, namun kabar baiknya WhatsApp Web atau desktop nantinya bisa melakukan group calls seperti pada Whatsapp untuk versi smartphone.

 

(Rekam Panggilan Whatsapp Dengan CCR)

 

3. Search image
Sama seperti dua fitur terbaru sebelumnya, fitur search image ini juga masih terus dikembangkan WhatsApp untuk versi WhatsApp Web atau desktop. Namun hingga kini, belum ada informasi detail terkait dengan perilisan fitur search image.*

 

(Tips Kirim Foto dan Video Kualitas Tinggi di Whatsapp)