Smartphone Vivo X50 Series Miliki Teknologi Gimbal Stabilization

Sabtu, 04 Juli 2020 17:41 Eris Kuswara Smartphone

Smartphone Vivo X50 Series Miliki Teknologi Gimbal Stabilization

 

Koropak.co.id - Baru-baru ini, Vivo membocorkan kehadiran smartphone terbarunya yakni X Series di Indonesia. Kini, Vivo kembali mengkonfirmasikan bahwa smartphone terbaru andalannya tersebut adalah Vivo X50 Series dengan berbagai keunggulan yang akan dibawanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Sabtu (4/7/2020) dengan mengadopsi teknologi kamera yang mutakhir dari Vivo Apex 2020. Selain itu, Vivo X50 Series itu juga diklaim akan menjadi smartphone pertama dengan teknologi stabilisasi gimbal dari Vivo Indonesia.

Product Manager Vivo Indonesia, Hadie Mandala mengatakan, kehadiran Vivo X50 Series sendiri tentunya akan menjadi pembaruan bagi pengembangan teknologi Vivo di Indonesia.

"Teknologi Gimbal Stabilization yang dimiliki Vivo X50 Series ini juga akan menjadi teknologi utama yang kami unggulkan. Karena, teknologi tersebut juga diciptakan melalui proses desain yang presisi serta struktur yang kompleks," kata Hadie.

Diketahui, teknologi stabilisasi gimbal tersebut tentunya bisa menjadi batu loncatan bagi Vivo Indonesia yang melampaui batas optical image stabilization (OIS) yang sudah ada saat ini. Bahkan, teknologi ini juga sudah diintegrasikan dengan material, proses manufaktur, dan tingkat kepresisian.

 

Koropak.co.id - Smartphone Vivo X50 Series Miliki Teknologi Gimbal Stabilization

 

Baca : Samsung Galaxy M21 Dengan Triple Camera 48 MP, Harga Hanya Rp 3 Jutaan

 

Mekanisme micro gimbal ini juga akan memungkinkan sudut kemiringan sumbu-X dan sumbu-Y masing-masing hingga 3 derajat. Sehingga membuatnya diklaim akan tiga kali lipat stabilnya dibandingkan dengan OIS tradisional.

Selain itu, dengan adanya teknologi stabilisasi gimbal itu, akan membuat pengguna Vivo X50 Series bisa mendapatkan stabilitas dalam pengambilan gambar melalui lensa smartphone dan membawanya hingga ke tingkat yang setara dengan fotografi profesional.

Kehadiran teknologi gimbal pada kamera smartphone Vivo, awalnya terungkap dalam poster iklan yang ditujukan untuk gelaran MWC pada Februari 2020 lalu. Penasaran kira-kira akan seperti apa spesifikasi yang dibawa oleh ponsel flagship dari Vivo tersbut, tentunya patut kita tunggu kelanjutannya.*

 

Baca : Black Shark Rilis Generasi Terbaru, Ini Bocoran Spesifikasi dan Fiturnya