Ini Dia! Cara Membuat Sendiri dan Mengirim Stiker Animasi Bagi Pengguna WhatsApp

Selasa, 14 Juli 2020 14:00 Adin Wardini TechTrik

Ini Dia! Cara Membuat Sendiri dan Mengirim Stiker Animasi Bagi Pengguna WhatsApp


Koropak.co.id - Baru-baru ini, aplikasi berbagi pesan dengan jumlah terbanyak didunia, yakni WhatsApp kembali mengumumkan sejumlah fitur terbarunya dan salah satunya yang menarik untuk dibahas kali ini adalah fitur WhatsApp yang membuat penggunanya dapat mengirimkan animasi stiker. Selain itu juga, terdapat dua cara yang bisa digunakan oleh penggguna WhatsApp dalam mengirimkan stiker animasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Selasa (14/7/2020) langkah pertama yang harus dilakukan pengguna adalah terlebih dahulu membuka WhatsApp, kemudian buka salah satu chat yang ingin kamu kirimkan stiker animasi. Untuk memilih stiker animasi, pengguna hanya tinggal menekan ikon stiker yang menurutmu menarik.

Langkah selanjutnya, kamu tinggal tekan ikon (+) yang nantinya kamu akan langsung diantar ke halaman unggah (download) stiker dengan secara otomatis untuk bisa menambahkan stiker di aplikasi WhatsApp. Setelah kamu masuk di halaman stiker yang ingin diunggah, kamu tinggal mencari stiker animasi yang ditandai tombol play kecil dibagian atas yang terletak pada sisi kiri.

Apabila sudah terunggah, kamu hanya tinggal tekan tombol back di bagian atasnya. Maka, setelah itu kamu pun akan melihat stiker yang sudah diunggah dan hanya tinggal memilih stiker mana yang ingin kamu kirimkan ke pengguna lain. Diketahui, Stiker annimasi ini akan selalu bergerak selama halaman chat terbuka dan akan berhenti ketika pengguna meninggalkan percakapan.

 

Koropak.co.id - Ini Dia! Cara Download Stiker Animasi Bagi Pengguna WhatsApp

 

(Tips Kirim Foto dan Video Kualitas Tinggi di WhatsApp)

 

Selain itu, WhatsApp juga memberikan dukungan sticker animasi dari pihak ketiga, sehingga kamu juga bisa mengunggahnya secara gratis melalui aplikasi Play Store dan salah satu rekomendasinya kamu bisa mendownload Animated Sticker Maker For WhatsAPP.

Hal yang menariknya dari aplikasi tersebut yakni memiliki fitur yang sangat memungkinkan bagi kamu untuk membuat stiker animasi sendiri dengan cara yang sangat mudah. Hal pertama yang bisa kamu lakukan dalam membuat stiker animasi sendiri melalui aplikasi Animated Sticker Maker For WhatsApp adalah tekan ikon (+) kemudian Create A New Sticker Pack For Your WhatsApp.

Setelah itu, kamu hanya tinggal membuat stikernya, jika stiker yang kamu buat hanya ingin untuk diri sendiri maka kalian tinggal hilangkan centang pada opsi Share it with other. Selanjutnya, kalian tinggal pilih foto atau mengambil langsung dari kamera ponselmu lalu tinggal memberikan kata-kata atau emoji yang menurut kamu menarik.

Sementara itu, agar bisa di-add ke WhatsApp-mu, kamu harus membuat tiga stiker dan setelah itu kamu hanya tinggal tekan Add to WhatsApp. Dengan cara ini, maka kamu bisa mengirimkan stiker ke kontak chat yang ingin kamu kirim.*

 

(Begini Cara Rekam Panggilan WhatsApp Dengan CCR)