Kini, Beranda Facebook Dibanjiri Avatar, Begini Cara Membuatnya

Jum'at, 04 September 2020 17:15 Eris Kuswara TechTrik

Kini, Beranda Facebook Dibanjiri Avatar, Begini Cara Membuatnya

 

Koropak.co.id - Baru-baru ini, beranda media sosial Facebook dibanjiri dengan unggahan yang menampilkan avatar buatannya sendiri. Selain itu, jika dilihat dari sekilas, fitur avatar pada Facebook ini mirip dengan Bitmoji yang terlebih dahulu diluncurkan oleh aplikasi Snapchat.

Sebenarnya fitur avatar di Facebook ini sendiri sudah diuji coba sejak pertengahan tahun 2019 lalu. Namun sayangnya saat itu hanya baru tersedia dibeberapa negara saja. Tetapi, saat ini tampaknya fitur ini sudah dirilis lebih luas lagi hingga Indonesia pun sudah bisa mengunakannya.

Bagi kalian yang penasaran dengan cara pembuatan avatar di Facebook ini, pertama kalian harus membuka aplikasi Facebook lalu pilihlah opsi menu di aplikasi Facebook dengan mengklik simbol garis tiga di sisi atas kanan.

 

Baca : Facebook Tegaskan Dominasi Atas Kepemilikan Whatsapp

 

Kemudian klik ikon avatar, maka kalian pun akan langsung diarahkan ke halaman selanjutnya untuk penyesuaian avatar yang di inginkan. Sehingga kalian pun selanjutnya dapat menyesuaikan penampilan dengan menambahkan akseksoris lainnya seperti kacamata, topi dan lainnya.

Setelah pengeditan selesai, kalian dapat menyimpan avatar tersebut dengan klik "Next". Avatar pun bisa digunakan sebagai pemanis ketika kalian memposting status atau juga memberikan komentar pada unggahan teman.* (Khairunisa)

 

Baca : Etika dan Peraturan di Facebook