Game Among Us, Viral di Masa Pandemi Covid-19, Game Apa Sih?

Selasa, 29 September 2020 10:36 Eris Kuswara Gaming

Game Among Us, Viral di Masa Pandemi Covid-19, Game Apa Sih?


Koropak.co.id - Baru-baru ini, sebuah game bernama Among Us tengah ramai diperbincangkan di media sosial. Selain itu, game ini juga berhasil viral semenjak sejumlah YouTuber yang memainkan game ini menganggap bahwa game Among Us merusak pertemanan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Selasa (29/9/2020) game Among Us merupakan sebuah game ciptaan Innersloth yang dirilis pertama kali pada tahun 2018 lalu. Namun game ini baru populer beberapa bulan ke belakang setelah adanya efek pandemi Covid-19. Saking populernya, tercatat game ini sudah diunduh sebanyak 18.5 juta unduhan seluler pada Agustus 2020.

Diketahui, game Among Us ini merupakan game multiplayer 4 hingga 10 orang dalam satu lobby, dengan bertemakan luar angkasa. Dalam memainkan game ini, membutuhkan kerjasama tim dan penghianatan.

 

Baca : Hilangkan Stres Saat Jalani Social Distancing Dengan Main Game

 

Dalam game viral ini, pemain akan diberikan sebuah role antara crewmate atau impostor yang memiliki tugasnya masing-masing. Selain itu, game Among Us saat ini masih memiliki 3 map, yaitu The Skald, Mira HO dan Polus dan setiap mapnya juga memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Salah satunya adalah map The Sklad yang memiliki kelebihan seperti kamera CCTV. Akan tetapi sayangnya memiliki kelemahan ruangan yang tertutup. Sehingga, hal itu akan memudahkan impostor untuk kabur dan bersembunyi.

Selain itu, dalam game ini juga para crewmate harus berhati-hati terhadap para impostor. Hal itu dikarenakan dalam game Among Us ini, para pemainnya tidak dapat membedakan siapa teman sebenarnya.* (Annika Ammeria AS)

 

Baca : Betah Berdiam Diri di Rumah Dengan Game Animal Crossing New Horizons