Hemat Memori Ponsel, WhatsApp Luncurkan Fitur Terbaru Storage Management

Jum'at, 06 November 2020 08:44 Eris Kuswara TechTrik

Hemat Memori Ponsel, WhatsApp Luncurkan Fitur Terbaru Storage Management

 

Koropak.co.id - Dengan banyaknya kontak yang mengirim berbagai macam berkas mulai dari dokumen, foto, video dan lainnya, tentunya hal itu membuat ukuran folder WhatsApp di ponsel pun menjadi semakin membengkak dan menyita ruang penyimpanan di perangkat. Sehingga, untuk membantu penggunanya dalam mengatasi masalah tersebut, WhatsApp pun kini telah mendatangkan fitur terbarunya, Storage Management.

Sesuai dengan namanya, fitur Storage Management ini dapat memudahkan para penggunanya untuk mengidentifikasi, meninjau, dan menghapus sejumlah konten atau file pada aplikasi WhatsApp. Selain itu, melalui fitur ini juga, pengguna bisa secara langsung menyortir dan memilih file mana saja yang tidak diperlukan.

Bahkan pengguna juga bisa menghapusnya guna menghemat kapasitas memori penyimpanan pada ponsel. Fitur ini juga nantinya akan turut mengurutkan dokumen berdasarkan ukuran file, mulai dari yang paling besar hingga yang paling kecil.

 

Baca : Nada Dering dan Stiker Baru, Fitur WhatsApp Dua Versi Beta Terbaru

 

Selain itu, pengguna pun dapat melihat preview dokumen atau file yang telah dipilih sebelum menghapusnya secara permanen. Storage Management ini bisa diakses dengan mudah dengan membuka menu Settings melalui tombol tiga titik vertikal di kanan atas aplikasi. Kemudian pengguna memilih Storage and Data, lalu Manage Storage.

WhatsApp pun kemudian akan menampilkan semua file media yang terdapat di ponsel. Namun, fitur Storage Management ini hanya bisa ditemukan di WhatsApp beta versi 2.20.205.7. Berdasarkan keterangan resmi WhatsApp, pada Selasa (3/11/2020) fitur Storage Management rencananya akan diluncurkan secara global pada pekan ini ke seluruh pengguna WhatsApp versi terbaru.*

 

Baca : Ini Dia! Cara Membuat Sendiri dan Mengirim Stiker Animasi Bagi Pengguna WhatsApp