Kenali Tanda-Tanda Kamu Harus Segera Ganti Handphone Baru

Senin, 14 Desember 2020 16:00 Eris Kuswara TechNews

Kenali Tanda-Tanda Kamu Harus Segera Ganti Handphone Baru

 

Koropak.co.id - Diketahui bahwa hingga saat ini ada beberapa orang yang cukup loyal dengan Handphone-nya. Bahkan, meskipun sudah bertahun-tahun lamanya, smartphone yang mereka miliki dan gunakan hingga saat ini masih tipe lama atau bisa dikatakan jadul.

Namun seiring berjalannya waktu, pastinya akan terdapat banyak masalah yang bisa menghampiri handphone-mu. Sehingga, hal itu membuatmu harus segera menggantinya dengan yang baru. Berikut hal yang menjadi tanda-tanda bahwa kamu harus segera mengganti handphone-mu sebagaimana dihimpun Koropak, Senin (14/12/2020).

1. OS tidak lagi update
Diketahui, baik itu Apple maupun Android, pastinya mereka kerap sekali melakukan pembaharuan versi Operating System (OS). Bahkan, hampir semua handphone memiliki compatible dengan upgrade yang ada. Namun untuk sebagian ponsel jadul tidak kebagian update. Sementara itu, update OS sendiri dilakukan agar dapat membantu menjaga keamanan ponsel dikarenakan kerentanan pada ponsel akan ditambal pada upgrade yang ada. Sehingga performa ponsel juga menjadi lebih stabil.

2. Aplikasi sudah tidak berfungsi
Dengan ponsel yang lebih baru, tentunya kamu tidak perlu terlalu khawatir dengan kompatibilitas. Berbeda dengan ketika kamu masih menggunakan handphone yang lama dan pada saat kamu menemukan aplikasi yang luar biasa dan ingin mencobanya, instalasi aplikasi itu tidak akan berfungsi. Maka, kemungkinkan sudah saatnya bagi kamu untuk mengantinya dengan handphone yang baru.

 

Baca : Jangan Panik! Lakukan Hal Berikut Saat Smartphone Terendam Air

3. Handphone sudah lemot
Apabila handphone lama kamu sudah lemot, maka sudah dipastikan sekali bahwa kamu harus segera mengantinya. Sebab, kecepatan prosessor pada ponsel baru tersebut tentunya akan membantu Handphone kekinian untuk bisa berjalan lebih mulus dari ponsel pendahulunya.

4. Butuh lebih banyak ruang penyimpanan
Pada saat ruang penyimpanan ponselmu mulai penuh, maka akan membuat kinerja ponsel bisa menjadi lambat. Jika ponselmu juga tidak memiliki kapasitas yang diperlukan untuk mendukung kebiasaanmu, inilah saat yang tepat bagi kamu untuk meningkatkan ruang penyimpanan ponsel tersebut dengan cara membeli handphone baru. Karena, ponsel baru ini memiliki opsi memori yang jauh lebih besar hingga mencapai 512 GB.

5. Memiliki kamera yang kurang baik
Pada era menjamurnya media sosial seperti Instagram, Snapchat, dan platform media sosial lainnya, membuat kamu harus segera memiliki kamera yang bagus. Selain itu, saat ini mengambil gambar dengan ponsel juga telah menggantikan kamera digital genggam yang sangat terkenal beberapa tahun lalu. Kemudian, ada banyak juga ponsel dengan variasi rentang harga yang menawarkan kamera dengan resolusi yang cukup baik. Sehingga, kamu hanya tinggal memilih sesuai dengan kebutuhan dan kocek yang dimiliki.*

 

Baca pula : Tips Merawat Smartphone Ala Agung Cellular Tasikmalaya