Xiaomi Siap Luncurkan Smartphone Terbarunya Di Akhir Desember

Rabu, 23 Desember 2020 23:55 Eris Kuswara Smartphone

Xiaomi Siap Luncurkan Smartphone Terbarunya Di Akhir Desember

 

Koropak.co.id - Diketahui bahwa hingga kini keinginan Xiaomi untuk bisa merilis ponsel pertama yang ditenagai processor Snapdragon 888 sangat kuat. Oleh karena itu, pada akhirnya mereka pun terburu-buru merilis ponsel tersebut sebelum didahului oleh para kompetitornya.

Sehingga, Xiaomi pun secara resmi memilih 28 Desember sebagai tanggal kelahiran dari ponsel terbarunya yakni Xiaomi Mi 11. Bahkan untuk poster peluncurannya sendiri sudah dipajang di website Weibo,"Banyak trobosan luar biasa," tulis Xiaomi sebagaimana dihimpun Koropak, Rabu (23/12/2020).

Sementara itu, untuk acara peluncurannya sendiri sepertinya akan disiarkan secara virtual pada pukul 19.30 waktu China atau 18.30 WIB. Mengacu pada bocorannya, Xiaomi Mi 11 diketahui akan hadir dalam dua varian yakni versi standar dan Pro.

 

Baca : Poco X3, Smartphone Gaming Pertama dengan Chipset Snapdragon 732G

Dengan membawa chipset terbaru, kedua ponsel ini juga akan membawa peningkatan kinerja dari Mi 10 yang ditenagai processor Snapdragon 865. Setidaknya hal itu juga sudah tergambar dari hasil benchmark yang beredar. Tercatat, sebuah perangkat berkode Xiaomi M2011K2C berhasil menorehkan skor tinggi di uji Geekbench.

Selain itu, dengan memadukan processor Snapdragon 888 dan RAM berkapasitas 12GB, maka dihasilkanlah skor 1.135 untuk single core dan 3.642 untuk multi core. Angka tersebut sendiri meningkat sebanyak 15 hingga 20 persen dari pendahulunya.

Tentunya, bukan itu saja keunggulan yang akan ditawarkan oleh ponsel teranyar Xiaomi tersebut. Konon, ponsel ini juga akan membawa layar beresolusi QHD+ dengan refresh rate 120Hz dan 10bit color depth display.

Sementara itu, Xiaomi Mi 11 ini akan membawa kamera utama berkekuatan 50 MP dan mempunyai kamera telefoto berkekuatan 12 MP untuk varian pro. Tidak ketinggalan juga Xiaomi telah menyisipkan teknologi pengisian cepat pada ponsel terbarunya.*

 

Baca pula : Indonesia Terapkan Jaringan 5G Tahun 2021, Apa Saja Keunggulannya Dibandingkan 4G