Samsung Rilis Galaxy A12 di Indonesia, Dibekali Baterai Rp 5.000 mAh

Kamis, 24 Desember 2020 19:50 Eris Kuswara Smartphone

Samsung Rilis Galaxy A12 di Indonesia, Dibekali Baterai Rp 5.000 mAh

 

Koropak.co.id - Samsung secara resmi merilis ponsel terbarunya yakni Samsung Galaxy A12 resmi di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 2 jutaan. Galaxy A12 hadir dengan 3 pilihan warna mulai dari hitam, putih dan biru serta menawarkan desain sleek yang membuatnya nyaman dalam genggaman seharian.

Smartphone terbaru dari Samsung ini mempunyai bentangan layar yang luas sehingga asyik untuk dipakai untuk menonton streaming video ataupun bermain game. ukuran diagonalnya seluas 6,5 inch dengan resolusi HD+ dan mengadopsi Infinity-V.

Sementara di bagian notch, Samsung telah menyematkan kamera berukuran 8 MP. Sedangkan di bagian belakangnya sudah terpasang empat kamera dengan kamera utamanya berukuran 48 MP yang dapat diandalkan untuk memotret di segala kondisi. Kemudian ditambah lensa ultra-wide berukuran 5MP yang bisa menangkap gambar hingga 123 derajat.

 

Baca : Samsung Luncurkan Galaxy M51, Smartphone Andalan Terbarunya

 

Tidak ketinggalan, Samsung juga sudah memasang lensa live focus berukuran 2MP yang bisa membuat foto menjadi bokeh serta lensa Macro berukuran 2MP untuk pengguna yang senang mengambil konten objek yang kecil dan detail.

Mengenai masalah dapur pacunya, Galaxy A12 juga sudah ditenagai prosesor Octa-core Mediatek Helio P35 yang dipadukan dengan dua pilihan konfigurasi RAM, yakni berkapasitas 4 GB dan 6 GB. Samsung juga turut memberikan ruang penyimpanan internal yang sangat luas yakni 128 GB dan bisa diperluas dengan MicroSD hingga 1 TB.

Untuk baterainya, Samsung sudah menyediakan baterai berkapasitas besar, 5.000 mAh yang didukung dengan fitur fast charging 15W. Fitur lain yang melengkapi Galaxy A12 ini meliputi Dolby Atmos untuk meningkatkan pengalaman hiburan dalam mendengarkan musik ataupun menonton video yang lebih baik lagi. Tersedia port USB Type C, sidik jari di pinggir body, Bluetooth 5 dan 4G LTE.*

 

Baca : Samsung Galaxy M21 dengan Triple Camera 48 MP, Harga Hanya Rp 3 Jutaan