Huawei P50 Pro Akan Hadir Dengan Desain Lebih Kecil dan Ringkas

Jum'at, 01 Januari 2021 19:52 Eris Kuswara Smartphone

Huawei P50 Pro Akan Hadir Dengan Desain Lebih Kecil dan Ringkas


Koropak.co.id - Baru-baru ini beredar kabar bahwa smartphone Huawei P50 Pro akan hadir lebih kecil dibandingkan pendahulunya. Selain itu, flagship terbaru dari Huawei itu dikabarkan akan mengusung layar berukuran 6,6 inch yang berarti ukurannya lebih dekat dengan P40 dibandingkan P40 Pro yang memiliki panel 6,76 inch.

Sementara itu, pada sisi kiri dan kanan layarnya, smartphone terbarunya ini akan memiliki lekukan dengan radius yang cukup rapat atau semakin full screen. Hasilnya, desain terbarunya ini membuat P50 pro tampak menjadi sangat ringkas. Terlebih lagi perangkat ini akan memiliki tinggi 159 mm dan lebar 73 mm.

 

Baca : Akhir Tahun 2020, Huawei Luncurkan Jagoan Terbaru, Huawei Mate 40 Pro

 

Kemudian bukan hanya diagonalnya yang lebih kecil, layar P50 Pro akan memiliki dua perubahan penting lainnya. Pertama, lubang punch hole kamera selfie ganda yang lebar akan diganti dengan kamera tunggal yang lebih kecil. Selanjutnya yang kedua, akan ada lubang suara tradisional yang menggantikan tampilan akustik yang diperkenalkan di P30 Pro.

Selain itu, Huawei P50 Pro ini juga akan menggunakan layar Samsung dan akan didukung oleh chip Kirin 9000. Namun hingga saat ini masih belum jelas apakah Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) telah mengizinkan untuk bekerjasama dengan Huawei atau tidak. Akan tetapi untuk perusahaan lain diluar Huawei sudah mendapat lampu hijau untuk melakukan kerjasama.*

 

Baca : Xiaomi MI 11 Dijual Tanpa Charger, Jaga Lingkungan Atau Ikuti Tren Apple