Kebijakan Baru WhatsApp Lahirkan Ajakan Pengguna Untuk Pindah Ke Telegram

Sabtu, 23 Januari 2021 12:34 Eris Kuswara TechNews

Kebijakan Baru WhatsApp Lahirkan Ajakan Pengguna Untuk Pindah Ke Telegram

 

Koropak.co.id - Beberapa waktu lalu, penerapan kebijakan privasi baru WhatsApp yang akan diberlakukan pada Februari 2021 mendatang menuai kritikan penggunanya bahkan hingga membuat mereka gelisah. Ketentuan baru itu mengharuskan pengguna WhatsApp menyetujui bahwa data dan informasi mereka akan dibagikan ke Facebook.

Sementara itu, diketahui WhatsApp sendiri merupakan bagian dari keluarga besar Facebook. Selain itu, ketentuan baru ini dianggap dapat mengancam privasi pengguna WhatsApp. Sebab, mereka khawatir jika pesan yang mereka kirim melalui WhatsApp bisa dilihat dan disimpan oleh pihak lain.

 

Baca : Tuai Pro Kontra, Bos WhatsApp Buka Suara Tentang Kebijakan Privasi Baru

 

Terlebih lagi, selama ini WhatsApp dikenal sebagai perusahaan yang benar-benar menjaga privasi penggunanya. Adanya pro kontra tersebut, WhatsApp pun menunda penerapannya. Kemudian, akibat polemik itu juga, berbuntut pada lahirnya ajakan bagi pengguna WhatsApp untuk beralih ke Telegram.

Karena, tidak seperti WhatsApp, Telegram akan tetap menjamin privasi penggunanya. Selain itu, Telegram juga memiliki fitur obrolan rahasia yang dimana chat pengguna tidak akan terdeteksi dan meninggalkan jejak di server.

Bagaimana menurutmu dan mana yang akan kamu kamu pilih? Apakah akan tetap memakai WhatsApp? Atau mungkin pindah ke Telegram atau aplikasi pesan singkat lainnya?.*

 

Baca pula : Hemat Memori Ponsel, WhatsApp Luncurkan Fitur Terbaru Storage Management