Qualcomm Perkenalkan Snapragon 700

Kamis, 01 Maret 2018 09:58 Eris Kuswara Komputer

Qualcomm Perkenalkan Snapragon 700

Processor Teranyar Bagi Perangkat Terjangkau

Koropak.co.id - Pada Rabu (28/2/2018) perhelatan akbar Mobile World Congress (MWC) 2018 dimanfaatkan Qualcomm untuk merilis lini prosesor Snapdragon teranyarnya, yaitu Snapdragon 700. Lini terbarunya ini juga terlihat diposisikan di antara lini lainnya yakni Snapdragon 600 yang biasa dipakai pada perangkat kelas menengah serta Snapdragon 800 atau Snapdragon 845 yang dipakai pada perangkat flagship Galaxy S9.

Dikutip dari detik.com, seri Snapdragon 700 ini didesain dan merupakan kolaborasi antara kedua seri Snapdragon dengan menawarkan fitur premium pada perangkat-perangkat yang harganya tidak semahal perangkat flagship.

"Snapdragon 700 Mobile Platform Series ini akan membawa teknologi serta fitur premium ke dalam perangkat dengan penawaran harga yang terjangkau," ujar senior VP dan GM di Qualcomm, Alex Katouzian.

Menurut Qualcomm, Snapdragon 700 ini juga mengalami beberapa peningkatan yang signifikan dan peningkatannya tersebut terletak pada kemampuan artificial intelligence (AI), kamera, perfoma perangkat dan konsumsi daya. Menurut perusahaan asal San Diego Amerika Serikat tersebut, Snapdragon 700 ini akan mempunyai komputasi AI dua kali lebih kencang dibandingkan versi terdahulunya, serta 30 persen peningkatan dalam sisi efisiensi daya, dan didukung dengan performa yang lebih kencang.

Seri Snapdragon 700 juga akan memberikan dukungan penuh untuk Qualcomm Spectra ISP, sehingga akan membuat penggunanya mampu mengabadikan momen baik itu pada siang hari maupun malam hari dalam fitur slow-motion atau dengan bantuan AI. Qualcomm tidak ketinggalan juga akan menjanjikan Snapdragon 700 dengan dukungan LTE ultra cepat, fitur carrier Wi-Fi, serta peningkatan Bluetooth 5.

Rencananya prosesor Snapdragon 700 ini akan hadir pada pertengahan pertama 2018 mendatang, yang artinya akan muncul di perangkat konsumer pada akhir 2018 mendatang atau mungkin juga pada awal 2019 mendatang.*