Xiaomi Redmi 9T Resmi Meluncur di Tanah Air

Selasa, 23 Februari 2021 11:37 Eris Kuswara Smartphone

Xiaomi Redmi 9T Resmi Meluncur di Tanah Air

 

Koropak.co.id - Xiaomi secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yakni Redmi 9T di Indonesia pada Senin (22/2/2021). Dalam pengumuman di akun Twitter resminya, Xiaomi mengatakan bahwa peluncurannya diselenggarakan di channel YouTube Xiaomi Indonesia.

Diketahui, bahwa sebenarnya ponsel ini ini telah diperkenalkan pada 8 Januari 2021 lalu. Berbicara mengenai spesifikasi, layar yang dimiliki Redmi 9T ini berukuran 6,53 inchi dengan aspek rasio 19,5:9. Pada layarnya tersebut terdapat notch kecil bergaya water drop untuk tempat lensa selfie berkekuatan 8MP.

 

Baca : Akhir Tahun 2020, Xiaomi Rilis Mi 10T dan 10T Pro, Ini Fitur Unggulannya

Sedangkan untuk kamera di bagian belakang terdapat empat kamera dengan sensor utama 48MP, 8MP ultrawide, 2MP depth, dan 2MP macro. Saat pengumuman peluncuran di Indonesia, Xiaomi sendiri menyebutkan bahwa Redmi 9T ini sebagai si Jawaranya Batre Gede. Sebutan ini disematkan pada ponsel tersebut dikarenakan saat diluncurkan bulan lalu, hadir dengan daya baterai berkapasitas 6000 mAh.

Selain itu, Redmi 9T juga didukung dengan teknologi 18Watt fast charging dan reverse wired charging. Dari segi chipset, kinerja Redmi 9T ink didukung dengan processor Qualcomm Snapdragon dengan RAM berkapasitas 4GB dan 6GB. Sedangkan di internal memorinya terdapat dua pilihan yakni berkapasitas 64GB serta 128GB serta ada tambahan slot MicroSD yang bisa diperluas hingga 512GB.

Untuk spesifikasi lainnya pada Redmi 9T yakni konektivitas 4G LTE, Wi-fi, Bluetooth 5.0, GPS/A-GPS, FM radio, IR blaster, dan NFC. Selain itu juga terdapat USB Type-C dan 3,5mm headphone jack. Xiaomi juga menghadirkan empat pilihan warna untuk Redmi 9T yaitu Carbon Gray, Twilight Blue, Sunrise Orange dan Ocean Green. Saat diluncurkan pada bulan lalu, Redmi 9T ini dijual dengan harga mulai dari Rp 2 juta dan memiliki tiga pilihan RAM dan ROM.*

 

Baca pula : Xiaomi Mi 11 Dijual Tanpa Charger, Jaga Lingkungan Atau Ikuti Tren Apple?