Asus Boyong Tiga Laptop ZenBook Terbarunya ke Indonesia

Rabu, 24 Februari 2021 23:52 Eris Kuswara Komputer

Asus Boyong Tiga Laptop ZenBook Terbarunya ke Indonesia

 

Koropak.co.id - Baru-baru ini beredar kabar bahwa Asus akan kembali memboyong tiga laptop ZenBook terbarunya ke Indonesia dengan harga ada yang sampai tembus di angka Rp 24 juta. Diketahui, ketiga laptop tersebut adalah ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363) dan ZenBook S (UX393). Ketiga laptop tersebut juga diklaim akan membawa fitur dan teknologi terbaru.

"Ketiga laptop ZenBook terbaru kali ini memiliki desain yang ringkas dan ringan serta ergonomis dan mudah untuk digunakan. Selain itu, ketiganya juga memiliki fitur yang didukung teknologi terkini untuk memastikan pengalaman penggunaan yang terbaik. Bahkan ketiga laptop ini juga dapat membantu penggunanya menjalani gaya hidup yang lebih sehat dan produktif," kata Asus Regional Director, Southeast Asia, Jimmy Lin sebagaimana dihimpun Koropak, Rabu (24/2/2021).

Diketahui, ZenBook Flip S (UX371) merupakan laptop convertible yang paling premium dari Asus saat ini yang memiliki desain mewah, ringkas dan ringan. Keunggulannya juga tidak hanya terletak dari segi desainnya yang sangat fleksibel, namun laptop ini juga mengusung layar dengan panel OLED beresolusi 4K UHD. Sementara itu, ZenBook Flip 13 (UX363) merupakan laptop convertible yang menggunakan panel OLED sebagai layarnya. Dengan mengusung panel beresolusi full HD, laptop ini pun menawarkan skenario penggunaan yang sangat fleksibel dan cocok untuk pekerja profesional hingga insan kreatif.

 

Baca : Performa Gaming Lebih Maksimal, Legion Y740SI Dilengkapi Booststation

Terakhir, ZenBook S (UX393) merupakan laptop dengan desain paling premium dan stylish dari Asus. Laptop ini tampil dengan desain clamshell yang didesain khusus agar penggunanya dapat lebih produktif. Oleh karena itulah laptop ini mengusung layar dengan aspek rasio 3:2 yang memungkinkan lebih banyak konten untuk ditampilkan dalam satu layar. Tiga laptop ZenBook terbaru yang hadir kali ini juga sudah ditenagai prosesor generasi 11 Intel Core terbaru dan telah terverifikasi sebagai laptop Intel EVO.

Artinya, ketiga laptop ZenBook terbaru itu sudah dipastikan memiliki performa yang sangat responsif, konektivitas terdepan serta daya tahan baterai yang panjang. Ketiganya, dilengkapi juga dengan fitur numberpad yang memungkinkan touchpad untuk dialihkan fungsinya menjadi numberpad melalui sebuah tombol. Asus juga turut menghadirkan edge-to-edge keyboard di ketiga laptop tersebut. Dketahui, edge-to-edge keyboard yang membentang dari ujung bagian kanan dan kiri laptop memungkinkan setiap tombol pada keyboard-nya memiliki ukuran yang lebih besar, sehingga memudahkan penggunanya dalam mengetik.

Untuk mempermudah penggunanya, Asus juga turut menghadirkan port lengkap di tiga laptop ZenBook terbarunya yakni port Thunderbolt 4 yang mendukung display output dan fitur power delivery. Kemudian ada juga port USB Type-A dan HDMI. Tidak hanya itu saja, ketiganya juga turut dilengkapi dengan teknologi konektivitas nirkabel modern yang salah satunya adalah penggunaan WiFi 6 (802.11ax). Teknologi WiFi terbaru ini diketahui memiliki kecepatan transfer data dan latency yang lebih baik dari generasi sebelumnya dan memastikan tiga laptop ZenBook terbaru kali ini dapat terus terkoneksi.

Tidak kalah menariknya, Asus juga ternyata turut menambahkan teknologi AI Noise-Cancelling yang dapat membantu penggunanya untuk melakukan online conference call di berbagai kondisi lingkungan. Teknologi AI Noise-Cancelling ini sendiri mampu mengidentifikasi dan mengeliminasi suara bising di sekitar penggunanya pada saat melakukan online conference call. Mendukung teknologi AI Noise-Cancelling, terdapat juga IR camera dengan kemampuan pemrosesan gambar yang telah ditingkatkan dari sebelumnya. Untuk harga, ZenBook Flip S (UX371) dibanderol Rp 24,9 juta, ZenBook Flip 13 (UX363) (Core i5) dibanderol Rp 18,2 juta, ZenBook Flip 13 (UX363) (Core i7) dibanderol Rp 22,9 juta dan ZenBook S (UX393) dibanderol Rp 24,9 juta.*

 

Baca pula : Laptop Murah Terbaru, Asus A407M dengan RAM 4GB dan SSD 128GB