Beredar Kabar Google Siap Luncurkan Ponsel Pixel  Lipat Pertamanya

Jum'at, 26 Februari 2021 18:54 Rizky Smartphone

Beredar Kabar Google Siap Luncurkan Ponsel Pixel  Lipat Pertamanya

 

 

Koropak.co.id - Baru-baru ini beredar kabar bahwa Google disebutkan akan meluncurkan ponsel Pixel lipat pertamanya secepatnya pada tahun 2021. Diketahui, kabar ini sendiri sebenarnya sudah berhembus sejak tahun 2020 lalu. Sementara itu, dikabarkan saat ini Samsung tengah menggarap OLED yang bisa dilipat untuk digunakan pada ponsel Google, Oppo dan Xiaomi.

Berbeda dengan Oppo dan Xiaomi yang menginginkan perangkatnya menggunakan ukuran layar 6,38 inchi, ponsel lipat Google nantinya akan memiliki layar yang lebih besar daripada Oppo dan Xiaomi,"Google meminta Samsung Display untuk membuat layar OLED berukuran sekitar 7,6 inchi," kata salah satu sumber yang enggan disebutkan namanya sebagaimana dihimpun Koropak, Jumat (26/2/2021).

 

Baca : Inilah Delapan Ponsel Terbaik Versi CES 2021 Innovation Awards

 

Sebelumnya, pada Agustus 2020 lalu, beredar bocoran Google dokumen yang mencantumkan jajaran Pixel yang sudah dirilis mulai dari Pixel 2 hingga beberapa nama model yang belum diluncurkan. Dalam daftar tersebut, setidaknya terdapat tiga Pixel lain yang sedang dikembangkan dan ketiganya mempunyai nama kode 'raven', 'oriole' dan 'passport'.

Diketahui, dari tiga kode tersebut, passport pun diduga adalah sebuah ponsel dengan layar lipat. Hal ini mengacu pada kode namanya sendiri yang menggambarkan sebuah benda yang dilipat. Selain itu, ini juga bukan pertama kalinya muncul rumor Google akan segera merilis ponsel dengan layar lipat.

Hal itu dikarenakan, sebelumnya pada tahun 2019 lalu mereka juga pernah mengakui bahwa tengah mengembangkan ponsel dengan layar lipat setelah Samsung merilis Galaxy Fold. Namun saat itu Google mengaku bahwa mereka tidak akan terburu-buru dalam merilis perangkat layar lipat tersebut ke pasaran dikarenakan masih berada dalam tahap prototipe.*

 

Baca pula : Snapdragon 888 Resmi Meluncur, Berikut Daftar Smartphone yang Telah Menggunakannya