Avast Antivirus, Software Antivirus Paling Populer dan Banyak Digunakan

Jum'at, 26 Februari 2021 20:07 Rizky Komputer

Avast Antivirus, Software Antivirus Paling Populer dan Banyak Digunakan

 

 

Koropak.co.id - Antivirus merupakan sebuah program komputer yang digunakan untuk mencegah, mendeteksi, dan menghapus malware. Selain itu, antivirus bisa disebut juga sebagai perangkat lunak perlindungan virus. Program ini juga dapat menentukan apakah sebuah sistem komputer telah terinfeksi dengan sebuah virus atau tidak.

Berbagai antivirus tentunya menawarkan berbagai fitur dan keunggulannya masing-masing, salah satunya adalah Avast Antivirus. Diketahui, Avast Antivirus termasuk dalam keluarga aplikasi keamanan internet lintas platform yang dikembangkan oleh Perusahaan Avast untuk Microsoft Windows, macOS, Android dan iOS.

Avast Antivirus juga berhasil menjadi perangkat lunak antivirus paling populer yang dapat memberikan proteksi yang lebih optimal pada sebuah laptop, mulai dari malware besar hingga serangan hacker.

 

Baca : Asus Boyong Tiga Laptop ZenBook Terbarunya ke Indonesia

 

Avast Antivirus ini memiliki fitur seperti CyberCapture yang berguna untuk membersihkan thread. Selain itu, ada juga fitur WiFi Inspector yang berguna untuk memproteksi jaringan WiFi. Sementara itu, kelebihan dari Avast Antivirus ini yakni adanya fitur Keamanan Real-time dan scanning yang lengkap serta fitur password manager untuk keamanan akun.

Sementara itu, untuk fitur lainnya yang dimiliki Avast Antivirus seperti fitur status yang berfungsi untuk melakukan pemindaian cerdas dengan cukup klik tombol yang sudah tersedia. Pada saat proses pemindaian, pengguna bisa menyaksikan beberapa hal yang dilakukan Avast dan juga  bisa menemukan berbagai masalah yang terjadi di laptop.

Kemudian ada juga fitur perlindungan yang berfungsi untuk melindungi perangkat komputer maupun laptop dari berbagai ancaman seperti memproteksi dari ransomware. Selanjutnya juga ada fitur privasi dan performa yang berguna  untuk peningkatan kinerja.

Tidak hanya untuk komputer dan laptop, ternyata Avast Antivirus juga turut menyediakan layanan perlindungan pada ponsel dengan menghadirkan Avast Mobile Security yang membantu dalam mengamankan ponsel dari virus dan spyware.*

 

Baca pula : Beri Kejutan Penggemar, Sony Adakan Program Play At Home