AVG AntiVirus Jadi Software Paling Diandalkan Dalam Basmi Malware

Selasa, 02 Maret 2021 11:42 Eris Kuswara Komputer

AVG AntiVirus Jadi Software Paling Diandalkan Dalam Basmi Malware


Koropak.co.id - Saat ini, antivirus menjadi salah satu komponen yang sangat penting karena memiliki fungsi untuk menjaga keamanan komputer. Diketahui, antivirus sendiri merupakan software yang sangat membantu dalam melindungi komputer dari serangan berbagai virus yang bisa datang kapan saja. Mulai dari saat membuka email, melakukan download hingga pada saat berbagi file melalui flashdisk dan perangkat lainnya.

Pastinya kalian tidak ingin mengalami hal tersebut, sehingga itulah alasannya mengapa menggunakan antivirus merupakan kewajiban bagi para pengguna komputer atau Laptop. Selain itu, diketahui juga bahwa beberapa antivirus diantaranya dapat diunduh secara gratis dan memiliki fitur yang tidak kalah bagusnya dengan versi premium dan salah satunya adalah AVG AntiVirus.

AVG AntiVirus merupakan program antivirus yang dibuat oleh AVG Technologies, dan sebelum bernama AVG Technologies, perusahaan ini bernama Grisoft. Tercatat, pada 2 Februari 2015 lalu, lebih dari 200 juta pengguna aktif telah menggunakan jasa maupun produk software dari AVG. Mulai dari produk keamanan internet, optimasi kinerja dan privasi hingga aplikasi perlindungan identitas pribadi.

 

Baca : Avast Antivirus, Software Antivirus Paling Populer dan Banyak Digunakan

Namun pada tahun 2016 lalu, antivirus in secara resmi diakusisi Avast Software. Meskipun begitu, AVG sendiri juga telah lama menjadi software antivirus yang bisa diandalkan. Hal itu dikarenakan AVG juga memiliki fitur web protection yang melindungi aktivitas browsing dan memiliki real-time security updates yang lebih aman. Antivirus ini juga ternyata gratis dan bisa didownload apabila kalian ingin memilikinya.

Sementara itu, untuk kelebihan dari Antivirus AVG ini yakni aman apabila terjadi kesalahan deteksi. Antivirus ini juga diketahui tidak langsung menghapus file atau virus yang terdeteksi seperti antivirus lainnya. AVG hanya akan melakukan karantina serta memiliki fitur yang dapat melakukan scan terhadap keamanan tautan di website yang sedang dijelajahi oleh user browser.

Kesimpulannya adalah pada intinya, AVG AntiVirus ini merupakan aplikasi anti virus yang baik dengan fitur yang mudah untuk digunakan. Karena, AVG akan memelihara database yang selalu ter-update dari ancaman dengan menggunakan teknologi cloud. Sehingga AVG pun akan dengan cepat bisa menyebarkan pertahanan terhadap ancaman zero-day segera setelah hacker menetas mereka.

Selain itu, ternyata AVG juga mengerti bagaimana cara untuk melindungi dan memperingatkan penggunanya terhadap serangan internet, memiliki dukungan yang sangat baik. Bahkan AVG pun turut menyediakan layanan ekstra dengan menyediakan live chat apabila penggunanya memiliki masalah dalam produk ini.*

 

Baca pula : Asus Boyong Tiga Laptop ZenBook Terbarunya Ke indonesia