Avira Antivirus, Perangkat Lunak Buatan Jerman yang Sudah Terkenal Luas

Rabu, 03 Maret 2021 18:44 Rizky Komputer

Avira Antivirus, Perangkat Lunak Buatan Jerman yang Sudah Terkenal Luas


Koropak.co.id - Keberadaan anti virus bagi komputer, laptop hingga smartphone dirasa sangat dibutuhkan di tengah perkembangan teknologi seperti saat ini. Diketahui, Anti virus sendiri merupakan perangkat lunak yang berfungsi untuk memberikan proteksi pada file-file yang terdapat pada laptop, komputer dan smartphone.

Dengan adanya anti virus yang terpasang, maka virus-virus yang bisa merusak data maupun sistem yang ada di dalam laptop tersebut dapat dihilangkan. Sementara itu, virus sendiri merupakan program yang sengaja diciptakan untuk merusak suatu aplikasi ataupun data sehingga data tersebut kondisinya menjadi tidak normal kembali.

Meskipun begitu, anti virus modern yang kini dapat diunduh secara gratis maupun berlangganan dirasakan sangat penting karena dapat melindungi laptop ataupun perangkat lainnya dari objek pembantu browser berbahaya, peretas peramban, ransomware, backdoors, rookit, Trojan horses,worm, adware, spyware dan lainnya.

 

Baca : AVG AntiVirus, Jadi Software Paling Diandalkan dalam Basmi Malware

Bagi kamu para pengguna Windows DOS, diketahui Avira Antivirus dikenal sudah sejak lama digunakan untuk memberikan proteksi pada laptop dan perangkat komputer dari gangguan virus.

Avira Antivirus sendiri memiliki performa yang solid serta user interface yang berkualitas, sehingga membuatnya banyak digunakan oleh pengguna laptop dan PC. Selain itu, perangkat lunak antivirus yang satu ini juga memiliki fitur Protection Cloud yang berfungsi untuk menganalisa file.

Avira Antivirus juga memiliki fitur Browser Tracking Blocker yang berfungsi untuk mengawasi aktivitas browsing serta memiliki keunggulan tersendiri berupa user interface yang mudah untuk digunakan. Diketahui, Avira merupakan salah satu antivirus buatan Jerman yang sudah terkenal luas di seluruh dunia, salah satunya di Indonesia.

Kelebihan lain dari Avira Antivirus ini yaitu memiliki akurasi yang cukup tinggi dalam mendeteksi virus sudah terintegrasi dengan rootkit, mudah dalam proses instalasi maupun operasi, pemakaian resources memori relatif kecil sehingga scanning lebih cepat hingga mampu mendeteksi virus-virus yang tidak bisa dideteksi anti virus lainnya.*

 

Baca pula : Avast Antivirus, Software Antivirus Paling Populer dan Banyak Digunakan