Sudah Berdiri Selama 25 Tahun, Pokemon Company Umumkan Game Terbarunya

Kamis, 04 Maret 2021 08:09 Rizky Gaming

Sudah Berdiri Selama 25 Tahun, Pokemon Company Umumkan Game Terbarunya


Koropak.co.id - Baru-baru ini, The Pokemon Company secara resmi mengumumkan game baru miliknya yakni Pokemon Legends: Arceus yang rencananya akan dirilis pada tahun 2022 mendatang di Nintendo Switch. Diketahui, pengumuman tersebut disampaikan pada Pokemon Present yang merupakan salah satu acara untuk ikut memperingati 25 tahun Pokemon. Dalam acara tersebut, mereka juga turut menyajikan cuplikan dari game open world Pokemon adventure.

Sementara itu, Pokemon Company dan Game Freak mengungkapkan bahwa game Pokemon Legends: Arceus akan dirilis pada awal tahun 2022 mendatang. Namun, untuk tanggal perilisan dari game ini masih belum bisa dipastikan. Meskipun begitu, bisa diperkirakan bahwa game ini akan dirilis antara Januari hingga April 2022 mendatang.

Pokemon Legends: Arceus sendiri berhasil menjaga gameplay intinya dan memadukannya dengan elemen aksi dan RPG. Sehingga, dalam game ini nantinya pemain harus bisa menangkap, mensurvei, dan meneliti Pokemon liar di era yang telah lama berlalu di wilayah Sinnoh. Selain itu, pada trailer perdananya, masih menampilkan sedikit gambaran mengenai game ini dengan konsep open world.

 

Baca : Beri Kejutan Penggemar, Sony Adakan Program Play At Home

Terlihat dalam game ini, pemain dapat lebih leluasa mengeksplor dunia Pokemon dengan pertarungan yang lebih seru. Wilayah Sinnoh yang menjadi latar tempatnya juga merupakan settingan untuk game Pokemon Diamond dan Pokemon Pearl, akan tetapi dengan era yang berbeda. Pokemon Legends juga turut memberikan pengalaman bermain sebelum munculnya ide menjadi Trainer Pokemon atau memiliki Pokemon League.

Dalam game ini, kalian akan menjadi salah satu orang pertama yang menemukan banyak Pokemon klasik dan generasi baru. Permainan ini dimulai dengan membuat Pokedex di wilayah tersebut dan memilih satu Pokemon dari tiga yang tersedia yakni Rowlet, Cyndaquil atau Oshawott.

Meskipun konsep yang ditawarkan ini terdengar bagus, namun pada kenyataannya dalam trailernya belum bisa menunjukkan sebagian besar gameplay yang dapat membangkitkan ketertarikan pemain.

Tercatat, hanya ada beberapa cuplikan di lahan yang luas tanpa ada animasi Pokemon liar yang bergerak, NPC atau kondisi cuaca. Kemudian juga masih sangat kosong dengan lanskap yang luas tersebut.*

 

Baca pula : miHoyo Resmi Umumkan Update Terbaru Game Genshin Impact, Ini Detail Updatenya