Xiaomi Mi 11 Resmi Diluncurkan di Indonesia

Jum'at, 19 Maret 2021 08:27 Rizky Smartphone

Xiaomi Mi 11 Resmi Diluncurkan di Indonesia

 

Koropak.co.id - Baru-baru ini, produsen ponsel pintar asal Negeri Tiongkok, Xiaomi secara resmi meluncurkan ponsel teranyarnya yakni Mi 11 di Indonesia pada Senin (16/3/2021) lalu. Diketahui, ponsel tersebut ditenagai chipset terbaru Qualcom Snapdragon 888 yang mendukung jaringan 5G. Selain itu, Xiaomi juga menawarkan Mi 11 dengan kamera utama 108MP yang tersusun dalam sistem triple kamera beresolusi ultra-tinggi yang diklaim dapat menangkap gambar secara detail.

Sementara itu, pada bagian layar ponsel terdapat AMOLED Dot Display berukuran 6,81 inchi dan memiliki refresh rate 120Hz yang berfungsi untuk menampilkan resolusi ultra tinggi WQHD+ yang setara 3200 x 1400 pixel dengan ketajaman 515 pixel per inchi. Teknologi layar AMOLED yang diterapkan pada Mi 11 juga merupakan E4 yang menandakan penggunaan material yang memungkinkan layarnya bisa mencapai tingkat kecerahan hingga 1500 nits serta efisiensi daya hingga 15 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Baterai ponsel ini sendiri memiliki kapasitas 4600 mAh yang didukung dengan teknologi pengisian daya cepat 55Watt dengan menggunakan kabel dan 50Watt via nirkabel. Mi 11 ini juga memiliki desain yang melengkung pada kedua sisinya untuk mengurangi sudut runcing, sehingga ponsel ini pun diklaim nyaman untuk digenggam.

 

Baca : Xiaomi Mi 11 Dijual Tanpa Charger, Jaga Lingkungan Atau Ikuti Tren Apple

Pada bagian belakang ponsel juga terdapat desain kamera yang menggunakan single piece camera glass, sehingga menjadikan Mi 11 tersebut ramping meskipun membawa kamera 108 MP. Pada bagian depan ponsel, dibenamkan kamera berbentuk punch hole dengan sensor 20 MP serta adanya perlindungan Gorilla Glass Victus pada bagian depan serta Corning Gorilla Glass 5 untuk panel belakang.

Xiaomi juga turut melengkapi Mi 11 andalannya ini dengan sederet pengamanan ponsel, seperti teknologi AI deteksi muka dan fingerprint scanner yang dibenamkan di dalam layar. Untuk fitur lain yang diboyong Mi 11 adalah in display fingerprint scanner yang juga diklaim mampu memindai detak jantung dan disertai dengan dual speaker yang disetel khusus oleh harman atau kardon.

Sementara untuk pasar Indonesia, Mi 11 akan hadir dengan RAM berkapasitas 8 GB dan akan dipasangkan dengan internal memori berkapasitas 256 GB. Mi 11 ini juga memiliki ketebalan 8,06 mm dan bobot 196 gram dengan chipset Snapdragon 888 fabrikasi 5nm. Untuk konektivitas, ponsel ini sudah mendukung jaringan 5G, USB Type C, NFC dan Bluetooth 5.2 dan WiFi 6.

Pada bagian dapur pacu, ponsel ini menggunakan chipset Snapdragon 888 dan menjalankan sistem operasi Android 11 yang dilapisi antarmuka MIUI 12.5. Untuk pasar Indonesia, Xiaomi membanderol ponsel Mi 11 tersebut mulai dari Rp 9,9 juta untuk varian RAM/ROM 8GB/256GB dan tersedia dalam dua varian warna, yakni Midnight Gray dan Horizon Blue.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini