Sony Boyong Sejumlah Produk Kamera dan Lensa Baru Ke Indonesia

Minggu, 28 Maret 2021 09:57 Rizky TechNews

Sony Boyong Sejumlah Produk Kamera dan Lensa Baru Ke Indonesia



Koropak.co.id - Beberapa waktu lalu, Sony secara resmi merilis sejumlah produk kamera dan lensa terbarunya di Indonesia, termasuk dengan kamera flagship Alpha 1 dan lensa FE 50mm f1.2GM. Selain itu juga, ada tiga lensa lainnya dari seri G Lens yang dirilis Sony, yaitu lensa FE 50mm f/2.5 G, FE 40mm f/2.5G, dan 24mm f/2,8G. Diketahui, deretan produk terbaru ini ditujukan untuk menunjang kreativitas fotografer dan videografer dari berbagai genre.

President Director PT Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama mengatakan bahwa pihaknya selalu mendengarkan masukan dari para pelanggan dan terus berinovasi untuk selalu menghadirkan produk-produk pencitraan terbaik kepada para pecinta fotografi dan videografi. Sehingga, dengan hadirnya kamera Alpha 1, lensa FE 50mm F1.2 GM dan tiga lensa terbaru dari seri G Lens, diharapkan seluruh pengguna Sony dapat memanfaatkan produk-produk ini untuk lebih bebas dalam bereksplorasi dan menghasilkan karya-karya yang menakjubkan dengan kualitas yang luar biasa.

"Kamera ini merupakan kamera flagship mirrorless full frame Sony yang menggabungkan resolusi dan kecepatan tinggi. Kamera ini juga diklaim akan cocok untuk fotografer dan videografer profesional dan direkomendasikan untuk fotografer portrait dan birding atau memotret burung di alam liar. Sementara itu, untuk sensor yang dipakai pada kamera ini adalah Exmor RS CMOS terbaru dengan resolusi 50,1 megapixel, dan prosesor gambar Bionz XR," katanya dalam acara peluncuran produk ini secara virtual, sebagaimana dihimpun Koropak, Minggu (28/3/2021).



Baca : Sony Resmi Umumkan Kamera Mirrorless FX3


Ia menambahkan kombinasi dari kamera itu tentunya bisa menghasilkan pengambilan gambar 30 fps, penghitungan 120 AF/AE per detik, dan juga dynamic range seluas 15+ stop untuk video dan 15 stop untuk foto.Selain itu, sistem autofokusnya juga menggunakan 759 titik phase detection, yang mencakup 92 persen area gambar. Kemudian fitur Real-time Eye AF yang ada pada kamera juga diklaim bisa mendeteksi mata 30 persen lebih akurat dibandingkan sebelumnya, dan juga bisa mendeteksi mata burung.

"Alpha 1 sendiri akan hadir di Indonesia pada Mei 2021 mendatang dengan harga Rp 92 juta. Sementara untuk masa pemesanannya sendiri dimulai dari 26 Maret sampai 25 April 2021 yang di mana pemesannya akan mendapatkan bonus berupa vertical grip VG-C4EM dan juga paket pembelian dengan lensa dan aksesoris tertentu," ucapnya.

Pihaknya juga menjelaskan untuk lensa dengan bukaan super besar pada kamera Sony terbaru ini diklaim bisa menghasilkan bokeh yang indah dan performa autofokus kelas atas, khususnya untuk lensa dengan bukaan sebesar itu. Selain itu, karakteristik lensa ini juga disebutkan cocok sekali untuk para penggemar fotografi portrait. Bokeh yang dihasilkan lensa FE 50mm f/1,2 GM ini juga diklaim lebih dalam dan halus di latar depan dengan yang dihasilkan dari 11 bilah diafragma yang ada di dalamnya. Kemudian ada juga desain optik dengan sperical abberation yang minimal.

"Lensa ini mempunyai empat Extreme Dynamic empat (XD) Linear Motors yang memberikan efisiensi daya dorong tinggi, sehingga dapat menjaga subjek dalam fokus tajam bahkan pada shallow depth of field dengan AF, serta pelacakan yang cepat, tepat dan senyap. Lensa FE 50mm f/1,2 GM ini juga akan hadir di Indonesia pada Mei 2021 mendatang dengan harga Rp 31 juta. Namun. untuk ketiga lensa lain yang juga dirilis belum bisa diumumkan harga serta waktu ketersediaannya," ujarnya.*



Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini