Microsoft Resmi Umumkan Penerus dari Surface Laptop 3

Rabu, 14 April 2021 19:38 Rizky Komputer

Microsoft Resmi Umumkan Penerus dari Surface Laptop 3

 

Koropak.co.id - Baru-baru ini, Microsoft secara resmi baru saja mengumumkan laptop teranyarnya sebagai penerus Surface Laptop 3 yang diberi nama Surface Laptop 4. Diketahui bahwa laptop ini sendiri menghadirkan sejumlah peningkatan dan opsi yang lebih beragam. Selain itu, Microsoft menghadirkan dua varian berbeda dari Surface Laptop 4 yaitu dengan prosesor AMD Ryzen 4000 dan Intel 11th gen.

Sehingga hal tersebut pun tentunya membuat banyak orang tertarik untuk membeli laptop ini. Khusus untuk varian AMD, prosesor yang digunakan di perangkat ini disebutkan hadir dan dibuat secara kustom agar mampu menghasilkan performa paling maksimal di laptop tersebut.

Sementara itu, jika dijelaskan secara rinci, jenis prosesor yang tersedia di laptop Surface Laptop 4 baru ini adalah Ryzen 5 4680U, Ryzen 7 4980U, Intel Core i5-1135G7, dan Core i5-1185G7. Diketahui, masing-masing jenisny juga menggunakan GPU Radeon Graphics dan Intel Iris Xe Graphics.

 

Baca : Inilah Asus, Laptop Gaming Bergata Microsoft Surface

 

Kemudian untuk spesifikasi lainnya, Surface Laptop 4 masih memiliki konfigurasi yang mirip seperti generasi sebelumnya, Surface Laptop 3 yaitu memilikinRAM berkapasitas 8, 16, 32 GB LPDDR4X, SSD 256, 512GB, atau 1TB, sampai port-port USB-C dan USB-A. Pihak Microsoft juga mengatakan bahwa laptop barunya ini hadir dalam dua ukuran layar yaitu 13,5 inci dan 15 inci.

Kedua layar tersebut disebutkan memiliki aspect ratio 3:2 dan memiliki dukungan touchscreen dengan jari dan Surface Pen. Untuk harganya sendiri, Microsoft telah  membanderol laptop terbarunya ini dengan harga mulai dari Rp 14 jutaan untuk CPU AMD dan sekitar Rp 19 jutaan untuk CPU Intel.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini