WhatsApp Akhirnya Secara Resmi Rilis Fitur Pembayaran

Jum'at, 14 Mei 2021 06:28 Eris Kuswara TechNews

WhatsApp Akhirnya Secara Resmi Rilis Fitur Pembayaran

 

Koropak.co.id - Diketahui beberapa waktu lalu, WhatsApp pada akhirnya secara resmi merilis fitur pembayaran di Brasil. Fitur pembayaran tersebut nantinya akan memungkinkan para pengguna WhatsApp di negara tersebut untuk bisa saling mengirim uang melalui aplikasi.

Sementara itu, ternyata fitur ini sendiri pernah diuji coba tahun 2020 lalu, namun dinonaktifkan pemerintah setempat dikarenakan dinilai bisa merugikan bank dan sistem pembayaran lokal. Namun, kini WhatsApp telah menerima otorisasi, sehingga bisa merilis fitur itu lagi untuk mengirim uang ke teman dan keluarga. Akan tetapi fitur tersebut belum tersedia untuk mengirim uang ke bisnis.

"Saat ini, kami sedang berupaya untuk meluncurkan fitur ini kepada semua orang dengan cepat. Akan tetapi bagi mereka yang mendapatkan akses terlebih dahulu, mengirim pembayaran ke teman akan membuka kunci fitur untuk mereka," kata WhatsApp dalam akun Twitter resminya.

 

Baca : WhatsApp Muncul di Status Penggunanya Bikin Heboh Netizen

 

Selain itu, untuk menggunakan fitur tersebut, pengguna hanya cukup membuka obrolan dan ketuk menu berbagi obrolan. Apabila disana terdapat menu pembayaran, berarti fitur baru itu sudah tersedia di ponsel pengguna. Selain itu juga, jika kamu tidak mengaktifkan fitur ini, maka kamu akan menerima permintaan pembayaran dari kontak mana pun yang mengaktifkan fitur tersebut di akun WhatsApp miliknya.

Untuk melakukan pembayaran, bisa dengan menggunakan kartu debit atau bank prabayar dengan batas 5000 Reais atau sekitar Rp 13,2 juta per bulannya. Permintaan Pembayaran ini adalah konsep yang sudah digunakan untuk mengaktifkan Pembayaran WhatsApp UPI di India.

Bahkan negara Meksiko, Inggris, dan Spanyol diprediksi akan menjadi negara berikutnya yang mengaktifkan pembayaran via WhatsApp. Tapi, kira-kira kapan fitur ini dirilis di Indonesia? Apakah kamu tertarik untuk menggunakannya? Kita tunggu saja gebrakan dari WhatsApp ini.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini