Peluncuran Gigabyte Brix

Minggu, 04 Maret 2018 08:00 Eris Kuswara Komputer

Peluncuran Gigabyte Brix

Komputer Mini Bertenaga Intel Kaby Lake Refresh

Koropak.co.id - Belum lama ini Gigabyte telah meluncurkan produk terbarunya yakni komputer mini seri Brix generasi terbaru yang ditenagai oleh prosesor yang powerful, yakni Intel Core generasi ke 8 atau yang lebih akrab sering disebut juga dengan nama Kaby Lake Refresh. Komputer mini ini juga akan hadir dengan desain yang tidak jauh berbeda dengan prototipe Intel NUC.

Sementara itu, mungkin Gigabyte selama ini juga dikenal sebagai salah satu pemain besar di pasar periferal, komputer, aksesoris, dan juga laptop berperforma tinggi. Pabrikan asal Taiwan ini juga telah cukup lama melenggangkan sayapnya di dunia pasar Mini PC atau komputer mini melalui seri Gigabyte Brix andalannya yang mengusung konsep ala Intel NUC.

Komputer mini Gigabyte Brix generasi terbaru ini akan hadir dengan desain kotak yang berukuran kompak sehingga membuatnya tidak akan terlalu banyak memakan tempat. Dengan begitu hal ini juga bisa dijadikan solusi bagi Anda yang membutuhkan komputer atau PC dengan space yang terbatas. Meskipun ukuran dari komputer ini terbilang kecil, namun Gigabyte Brix ini memilki fungsionalitas yang setara dengan PC standar.

Kelebihan utama dari Gigabyte Brix generasi terbaru ini adalah dengan dibekali prosesor Intel Kaby Lake Refresh yang mumpuni didukung juga oleh kinerjanya yang tinggi serta konsumsi daya yang efisien. Adapun beberapa varian Gigabyte Brix ini berdasarkan prosesor yang digunakan, yakni Intel Core i5-8250U dan Intel Core i7-8550U quad-core.

Selain itu, Gigabyte Brix ini dibekali dengan media penyimpanan berupa M.2 SSD 2280 yang menawarkan kinerja tinggi. Sedangkan untuk varian lainnya juga dibekali dengan drive bay 2.5 inchi untuk ekspansi media penyimpanan. Gigabyte Brix juga didukung oleh konektivitas yang lengkap yang disebut juga Mini DisplayPort, HDMI port, USB 3.1 Type-A port, USB 3.1 Type-C port, 2 USB 3.0 port, Gigabit Ethernet, dual array microphones, dan audio jack. Rencananya Gigabyte Brix ini akan mulai dipasarkan pada tahun ini, namun sayang sekali untuk harga yang ditawarkan oleh Gigabyte Brix ini masih dirahasiakan.*