Huawei P50 Pro Akan Jalankan Sistem Operasi HarmonyOS

Sabtu, 05 Juni 2021 09:00 Rizky Smartphone

Huawei P50 Pro Akan Jalankan Sistem Operasi HarmonyOS

 

 

Koropak.co.id - Baru-baru ini, CEO Huawei, Ren Zhengfei memamerkan sejumlah produk terbarunya saat merilis HarmonyOS, termasuk juga dengan sedikit menunjukkan penampakan dari smartphone Huawei terbarunya yakni Huawei P50 Pro. Tampak dari gambar yang terlihat di slide presentasi Zhengfei, terlihat penampakan kamera belakang P50 Pro tersebut menunjukkan modul kamera belakang yang sangat besar dan berbentuk bulat.

Selain itu, di dalam dua bulatan besar itu juga turut tersimpan empat kamera yaitu tiga kamera di atas dan satu kamera di bawah. Sementara itu, diketahui sejak dahulu, Handphone dari seri P merupakan seri yang dikhususkan untuk fotografi. Sehingga tidak aneh juga apabila Huawei menggunakan desain yang sangat menonjolkan kamera belakangnya. Namun tentunya untuk kemampuan fotografinya tidak sekadar dari desain kameranya saja.

Diketahui bahwa Huawei P50 Pro ini diperkirakan akan menggunakan sensor kamera terbesar untuk smartphonenya, sama halnya seperti sensor yang dipakai pada Sharp Aquos R6 yang dibuat dan bekerjasama dengan Leica. Huawei juga dipastikan akan tetap bekerjasama dengan Leica dalam menggarap kamera P50 Pro ini, meskipun banyak rumor yang menyebutkan bahwa mereka akan berpisah.

 

Baca : Inilah Delapan Ponsel Terbaik 2021 Versi CES Innovation Award

CEO Huawei sendiri menyebutkan bahwa sebenarnya P50 Pro tersebut akan dirilis pada musim semi tahun 2021. Akan tetapi mereka mengalami banyak tantangan dalam perilisannya, sehingga pada akhirnya mereka belum bisa memastikan kapan Huawei P50 Pro itu akan dirilis. Sementara itu juga diketahui bahwa Huawei P50 Pro ini dipastikan akan menjalankan HarmonyOS. Bahkan ada kemungkinan juga ada varian P50 yang menggunakan chip dari Qualcomm, sama halnya seperti MatePad Pro yang memakai Snapdragon 870.

Sebelumnya, Huawei pada akhirnya memperkenalkan HarmonyOS 2.0. yang merupakan sistem operasi buatannya sendiri dan diklaim akan menggantikan Android di jajaran ponselnya. Selain itu, Huawei Mate 40 dan Mate X2 terbaru juga menjadi perangkat awal yang menerima HarmonyOS 2.0. Namun dipastikan juga bahwa jajaran perangkat yang telah dan akan dirilis pun akan mendapatkan sistem operasi tersebut.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini