Kabar Gembira, Adobe Premiere Pro Akan Bisa Digunakan Pada Perangkat Mac

Jum'at, 23 Juli 2021 09:07 Rizky TechNews

Kabar Gembira, Adobe Premiere Pro Akan Bisa Digunakan Pada Perangkat Mac

 

 

Koropak.co.id - Diketahui pada saat pertama kalinya Apple meluncurkan chipset M1 besutannya di beberapa perangkat Mac, saat itu belum banyak software yang bisa dijalankan di perangkat tersebut dan salah satunya adalah Adobe Premiere Pro. Apple pun menghadirkan software Rosetta 2 yang memungkinkan penggunanya untuk menjalankan software yang biasa lancar dijalankan di prosesor Intel untuk chipset M1 miliknya.

Namun solusi tersebut tentunya bukan menjadi hal yang terbaik. Kini Adobe pun telah mengumumkan bahwa software editing video miliknya yaitu Premiere Pro kini sudah menghadirkan dukungan native untuk perangkat Mac dengan chipset Apple M1. Sebenarnya Adobe sendiri sudah menghadirkan versi beta dari Premiere Pro untuk M1 tersebut sejak tahun 2020 lalu.

 

Baca : Di Tahun 2021, Apple Berencana Luncurkan iPad Pro 2021

Akan tetapi, kini mereka sudah siap untuk menghadirkannya kepada publik terutama yang menggunakan Premiere Pro sebagai bagian dari pekerjaannya. Disebutkan bahwa Adobe sendiri memanfaatkan keunggulan yang dimiliki oleh Apple M1 untuk menghadirkan daya tahan baterai yang lebih baik saat menggunakan software Premiere Pro.

"Premiere Pro memanfaatkan keunggulan dari Apple M1 yang menghadirkan peningkatan daya tahan baterai yang signifikan dibandingkan model sebelumnya. Dengan dukungan penuh seperti Speech to Text, maka kamu akan dapat membuat konten video yang bagus di perangkat yang lebih ringan dengan performa setara high-end workstation," tulis pihak Adobe sebagaimana dihimpun Koropak.

Kini Adobe sendiri memang menjadi salah satu perusahaan yang cepat dalam menghadirkan dukungan untuk perangkat Mac dengan chipset Apple M1. Maka dari itulah kita nantikan saja perkembangan selanjutnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini