WhatsApp Hadirkan Dukungan Transfer Data Chat iOs dan Android

Sabtu, 14 Agustus 2021 11:15 Rizky TechNews

WhatsApp Hadirkan Dukungan Transfer Data Chat iOs dan Android

 

 

Koropak.co.id - Setelah rumornya beredar selama beberapa minggu terakhir, kini WhatsApp pada akhirnya secara resmi mengumumkan hadirnya dukungan untuk melakukan transfer data chat dari iOS ke Android ataupun sebaliknya.

Diketahui, kehadiran dukungan transfer tersebut diumumkan oleh WhatsApp bersamaan dengan digelarnya event Galaxy Unpacked oleh Samsung pada Rabu (11/8/2021) lalu untuk meluncurkan beberapa smartphone baru.

Selain itu, pengumuman dukungan di event Galaxy Unpacked ini tentunya dilakukan bukan tanpa alasan. Karena, diketahui bahwa nantinya dua smartphone lipat dari Samsung yaitu Galaxy Z Fold3 serta Z Flip3, akan menjadi yang terlebih dahulu mendapatkan fitur dari WhatsApp tersebut.

 

Baca : Kebijakan Privasi WhatsApp Makin Tidak Jelas dan Terombang-ambing

Bagi Samsung, tentunya kehadiran dukungan ini akan menjadi keuntungan bagi mereka dikarenakan pengguna iOS yang ingin pindah ke Galaxy Z Fold3 atau Z Flip3 akan dimudahkan pada saat mentransfer data chatnya dari iOS ke Android.

Rencananya dukungan tersebut juga akan dihadirkan ke perangkat iOS dan ponsel Samsung dengan Android 10 ke atas dalam beberapa minggu ke depan. Meskipun begitu, tidak tahu secara pasti sampai kapan eksklusivitas dari Samsung ini akan berakhir.

Sementara itu, untuk melakukan transfer data, pengguna nantinya harus menghubungkan perangkat iOS dan Samsung mereka dengan memakai kabel USB Type-C to Lightning dikarenakan pengguna tidak bisa melakukan proses transfer tersebut via internet karena masalah keamanan.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini