Fujifilm X A10

Jum'at, 13 Oktober 2017 07:16 Eris Kuswara audio-video

Fujifilm X A10

Kamera Mirrorless Murah Meriah

Koropak.co.id - Perangkat kamera mirrorless saat ini sudah terbilang banyak karena hampir masing-masing merek telah memproduksinya. Tak mau ketinggalan, Fujifilm pun kembali ke pasar dengan perangkat kamera terbaru dengan fitur terkini.

Fujifilm X-A10
Fujifilm X-A10

X-A10 kamera mirrorless ini bakal mengisi lini entry level kamera besutan Fujifilm. Sama seperti kamera mirrorless pada umumnya, lensa pada X-A10 dapat diganti. Fujifilm sendiri mengatakan bahwa desain dari kamera ini sangat nyaman untuk dipegang.

layar LCD seluas 3 inci
layar LCD seluas 3 inci

Baca : 4 Jenis Kamera Yang Sering Dipakai Selebgram

Sensor yang digunakan pada kamera X-A10 ini adalah APS-C sebesar 16 megapiksel dengan filter warna Bayer. Kemampuan merekamnya memang tidak mampu mencapai resolusi 4K, hanya mempu diresolusi Full HD dengan kecepatan 30p, 25p atau 24p selama 17 menit. Menggunakan shuter elektrikal, kecepatan menjepret X-A10 hingga 1/32000 detik.

Dengan mengandalkan tingkat efisiensi yang tinggi, kamera ini mampu mengambil gambar hingga 410 foto. Selain itu, ada layar LCD seluas 3 inci dengan 1.040.000 dot yang dapat ditekuk hingga 180 derajat. Tentu ini ditujukan bagi para konsumen yang gemar selfie. Bahkan Fujifilm mengatakan bahwa sensor kamera saat digunakan untuk selfie akan otomatis mendeteksi mata, sehingga hasil jepretan lebih maksimal.*

 

Baca pula : Kamera Mirrorless Fujifilm X A5