PUBG Mobile Jadi Salah Satu Game Ekshibisi Esport PON XX Papua 2021

Sabtu, 28 Agustus 2021 06:00 Rizky TechNews

PUBG Mobile Jadi Salah Satu Game Ekshibisi Esport PON XX Papua 2021

 

Koropak.co.id - Game PlayerUnknown's Battleground (PUBG) Mobile dipastikan akan menjadi salah satu game ekshibisi esports yang dipertandingkan dalam laga Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 yang akan berlangsung pada 2 sampai 15 Oktober 2021 mendatang. Diketahui, kabar tersebut langsung diumumkan oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) dalam sesi jumpa pers secara virtual.

Diketahui sebelumnya, PBESI sendiri hanya mengumumkan tiga gim esports yang akan dipertandingkan dalam PON XX Papua tahun 2021, yakni Free Fire, Mobile Legends, dan eFootball PES 2021.

Akan tetapi, melihat aspirasi gamers Indonesia, sekaligus untuk menjaring lebih banyak atlet berprestasi di bidang esports, maka PBESI memutuskan untuk mengikutsertakan PUBG Mobile dalam ekshibisi esports pada PON XX Papua tahun 2021 pada Oktober 2021 mendatang. Dipilihnya PUBG Mobile masuk ke dalam daftar gim ekhsibisi esports PON XX Papua tahun 2021 ini pun disambut gembira oleh pihak developer.

 

Baca : Epic Games Umumkan Kehadiran Mode Baru di Game Fortnite

Country Manager Tencent Games, Aswin Atonie menyatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi PBESI yang telah membantu esports untuk pertama kalinya masuk ke PON XX tahun 2021. "Tentunya kami sangat mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada PBESI yang telah membantu esports agar bisa masuk PON XX tahun 2021 untuk yang pertama kalinya," kata Aswin sebagaimana dihimpun Koropak.

Pihaknya menyadari bahwa PON XX tahun 2021 merupakan perhelatan olahraga terbesar dan paling prestisius di Indonesia dalam tingkat nasional. Oleh karena itu Tencent Games pun siap untuk mendukung penuh kesuksesan PON XX Tahun 2021.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini