Twitter Sedang Uji Coba Fitur Komunitas

Sabtu, 11 September 2021 18:00 Rizky TechNews

Twitter Sedang Uji Coba Fitur Komunitas

 

Koropak.co.id - Baru-baru ini Twitter mengumumkan uji coba fitur baru yang hampir mirip dengan nama Communities. Cara ini digunakan untuk interaksi kelompok yang memiliki daya tarik sama seperti grup Facebook.

Memang kemungkinan besar akan memiliki fungsi hampir mirip dengan Facebook. Setiap Komunitas di Twitter akan memiliki moderator atau ketua grup, seperti admin di Facebook.

Moderator inilah yang bisa memasukan dan mengeluarkan anggota. Namun kemungkinan besar, jika ingin bergabung ke komunitas akan lebih sulit jika dibandingkan dengan Facebook.

 

Baca : Google Akan Kembangkan Fitur Gmail Supaya Bisa Telepon dan Video Call

Penggunaan cara berkomunikasi di grup Twitter yang bisa membalas atau menanggapi hanya di bolehkan orang-orang yang telah bergabung ke grup saja. Cuma anggota saja yang dapat berinteraksi baik dalam bentuk like ataupun menanggapi retweet. Tapi grup tersebut bersifat publik.

"Meskipun penggunaan fitur komunitas Twitter hanya bisa menge-tweet percakapan tertentu ke komunitas, tapi orang lain juga bisa membaca, meng-quote Tweet bisa juga melaporkan tweet komunitas tersebut," ucap pihak Twitter.

Tetapi fitur komunitas ini hanya hadir di iOS dan Twitter.com. Meski memang fitur ini masih membatasi jumlah komunitas, tetapi kedepannya Twitter akan mengembangkan dan mengevaluasi lagi agar makin nyaman untuk para penggunanya.*

 

Lihat juga: Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini