Berkah Pandemi Bagi Tanti Penjual Kuota

Rabu, 15 September 2021 12:28 Mita Awalia Accessories

Berkah Pandemi Bagi Tanti Penjual Kuota

 

Koropak.co.id - Tanti Daniati (25), seorang ibu rumah tangga sekaligus pemilik konter pulsa dan kuota di daerah Kebon Kembang Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, sempat ketiban berkah dari pandemi Covid-19.

Tanti mengaku, penjualan kuota di masa pandemi mengalami peningkatan, hal tersebut dipicu oleh kebutuhan kuota untuk pembelajaran daring yang semakin meningkat.

"Berkahnya, penjualan kuota jadi meningkat, banyak yang beli, karena digunakan untuk belajar secara daring," terang Tanti kepada koropak, Rabu (15/9/2021).

Namun seiring dilonggarkannya masa PPKM, Tanti mengaku ada sedikit penurunan penjualan kuota, selain karena pembelajaran sekolah sudah mulai diberlakukan tatap muka, juga banyak warga yang memasang wifi di rumahnya masing - masing.

 

Baca : Agung Celluler Sediakan Berbagai Aksesoris Smartphone

"Tapi sekarang penghasilan jadi menurun, soalnya sudah kembali sekolah. Ditambah sekarang banyak yang pasang WiFi," ujarnya.

Tanti telah membuka konter ini sejak 2 tahun lalu. Konter tersebut diberi nama Farzan Cell di ambil dari nama anaknya yang genap berusia 1 tahun. Selain menjual pulsa, kuota dan token listrik dan lainnya, Tanti juga menyediakan berbagai aksesoris kebutuhan HP seperti kabel data, charger, headset, dan masih banyak lagi.

Untuk memulai usaha ini, Tanti mengaku membutuhkan modal sebesar sepuluh juta rupiah sudah termasuk barang barang yang siap dijual. Adapun keuntungan yang didapat perharinya menurut Tanti bisa meraup keuntungan sebanyak Rp 700-800 ribu.

"Kuota mah modalnya besar, untungnya kecil tapi, banyak yang beli, jadi gak rugi," pungkasnya.*

 

Lihat Juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini