Canva Jadi Perusahaan Berharga di Dunia, Pendirinya Ternyata Wanita

Sabtu, 18 September 2021 09:08 Eris Kuswara TechNews

Canva Jadi Perusahaan Berharga di Dunia, Pendirinya Ternyata Wanita

 

Koropak.co.id - Siapa yang tak mengenal aplikasi Canva. Baru-baru ini Canva juga menjadi sebuah perusahaan rintisan yang sangat berharga di dunia setelah berhasil mengumpulkan dana sebesar 200 juta dolar atau setara dengan Rp 2,8 triliun.

Disisi lain, Canva juga turut berhasil meraup valuasi senilai 40 miliar dolar atau setara dengan Rp 570 triliun. Dengan capaian ini, menjadikan Canva sebagai perusahaan paling berharga di dunia.

Hai, tahukah kamu bahwa pada kenyataannya, platform design ini didirikan oleh seorang wanita cantik. Yes. Ada tangan dingin dari seorang perempuan hebat dalam pendirian Canva ini.

Adalah Melanie Perkins dan Cliff Obrecht pada tahun 2013 lalu mendirikan Canca. Salah satu diantara mereka telah menjadi 10 orang terkaya di Australia.

 

Baca : Bocoran iPhone 14 yang Bikin Heboh

Dilansir dari berbagai sumber, Canva menjadi perusahaan paling berharga ke-5 di dunia, setelah ByteDance China yang memiliki TikTok, Stripe (platform pembayaran), SpaceX (perusahaan roket milik Elon Musk) dan Klarna (perusahaan keuangan Swedia).

Tidak hanya dikenal sebagai perusahaan paling berharga, Canva juga turut memberikan 30 persen kekayaannya untuk kegiatan amal.

Berdasarkan pengumuman pada Rabu (15/9/2021) lalu, perusahaan itu menjadi platform desain yang paling disukai di dunia.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini