YouTuber Ini Beli PS-5 Terbesar di Dunia, Harganya Sekitar Rp 974 juta

Senin, 20 September 2021 07:15 Eris Kuswara TechNews

YouTuber Ini Beli PS-5 Terbesar di Dunia, Harganya Sekitar Rp 974 juta

 

Koropak.co.id - Sony Interactive Entertainment LLC selalu menyuguhkan sensasi bermain game yang ciamik. Tak aneh jika banyak orang memburu produk terbaru mereka. PlayStation 5 (PS5) salah satunya.

PS5 masih menjadi barang langka. Banyak gammers masih kesulitan mendapatkannya.

Nah, baru-baru ini YouTuber ZHC justru mampu membeli PS5 terbesar di dunia. Kabar yang beredar, dia membeli konsol ini seharga 70.000 US Dollar atau sekitar Rp 974 juta.

Sebagian besar pemilik PS5 sebenarnya tidak harus membayar semahal itu. Namun meski rate yang dipatok tidak semahal yang dibeli ZHC, namun tetap saja harus membayar dengan harga premium.

Lantaran ulah penimbun, sehingga membuat harga konsol buatan Sony yang dijual di eBay dan situs lainnya bisa menjadi dua kali lipat di atas harga aslinya.

Disebut-sebut, PS5 ini merupakan konsol game terbesar sepanjang sejarah PS. PS5 memiliki spesifikasi tinggi 39 sentimeter dan berat 4,5 kilogram.

Nah, yang membuat takjub banyak khalayak adalah unit yang dibeli ZHC berbeda. PS5 yang dipamerkan ZHC memiliki tinggi 3 meter dengan bobot 226 kilogram.

Boleh dikata, PS5 raksasa ini punya tinggi sama dengan 30 PS5 reguler yang ditumpuk secara horizontal dan memiliki berat yang sama seperti 55 unit PS5.

 

Baca : Sony Beberkan Alasan Kelangkaan Playstation 5 di Pasaran

Tak berhenti sampai di situ. PS5 yang dipamerkan ZHC ini ini berfungsi dengan normal, lengkap dengan kontroller DualShock raksasa setinggi 1,2 meter.

Saat mendapatkan unit PS5 langka ini, ZHC langsung memodifikasinya. Ia menambahkan mural berwarna-warni di panel putih PS5 tersebut.

Dalam video yang diunggah di Channel YouTube-nya, ZHC sendiri mengatakan bahwa proses pengecatan ini memakan waktu hingga 100 jam.

Meskipun konsol raksasa ini harganya berkali-kali lipat dibandingkan dengan PS5 reguler, akan tetapi unit ini bukanlah unit PS5 termahal yang pernah ada.

Karena, sebelumnya Caviar yang merupakan perusahaan modifikasi gadget asal Rusia, pernah merilis PS5 berlapis 20 kilogram emas 18 karat. Konsol yang diberi nama Golden Rock ini juga hadir dengan kontroller DualSense yang dilapisi emas dan kulit buaya berwarna hitam.

Saking mahalnya, harga PS5 tersebut tidak tertera di situs Caviar dan hanya ada tombol "Request Price" untuk memesan konsol tersebut.*

 

Lihat Juga: Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini