Fitur-Fitur Baru iOS 15 beserta perangkat iPhone yang Mendukung Diperbaharui

Rabu, 22 September 2021 07:38 Aisya Kartika Smartphone

Fitur-Fitur Baru iOS 15 beserta perangkat iPhone yang Mendukung Diperbaharui

 

Koropak.co.id - Sistem Operasi iOS 15 kini tengah ramai diperbincangkan di jagat media sosial. Topik mengenai update iOS 15 ini menjadi salah satu trend populer pada media sosial Twitter, Selasa (21/9/2021).

Orang-orang tampak antusias dengan software Apple yang terbaru ini, karena ternyata sudah lebih dari 205 ribu cuitan dengan kata "iOS 15" hingga artikel ini di rilis.

Membahas mengenai iOS 15, kira kira kamu penasaran tidak dengan fitur-fitur baru apa saja yang hadir? Juga iPhone tipe apa saja yang bisa update ke iOS 15?

Berikut ini adalah beberapa pembaharuan fitur pada iOS 15, juga tipe-tipe iPhone yang dapat upgrade ke iOS 15.

1. FACE TIME

Diketahui, demi peningkatan kualitas dan kejernihan audio, Apple telah meningkatkan kualitasnya dengan mode isolasi suara yang dapat mengidentifikasi dan menghilangkan noise pada fitur FaceTime terbaru.

Selain itu, dengan adanya pembaharuan kali ini, melalui web pengguna Android juga Windows dapat bergabung dengan pengguna FaceTime.

2. FOCUS

Kehadiran fitur focus, dapan memungkinkan pengguna dalam menyesuaikan notifikasi dengan aktivitas pengguna, seperti pada saat bekerja, tidur, maupun belajar.

3. SHARE PLAY

Fitur ini berhubungan dengan fitur lainnya yakni FaceTime, dimana pembaharuan ini memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan aplikasi lain juga mengajak orang lain menelepon.

4. MESSAGE

Dalam fitur message, yang diperbaharui adalah pengguna lain dapat melihat aktivasi mode "Jangan Ganggu" pada pembaharuan status otomatis message kamu.

 

Baca : Gokil! iPhone 13 Punya Fitur Canggih, Tapi Malah Dihujani Sindiran Nitizen

5.LIVE TEXT

Apple menghadirkan fitur ini untuk mengenali karakter optik secara otomatis melalui kamera. Sehingga tulisan yang tertangkap kamera dapat disalin dan ditempel pada tempat lain.

6.SPOTLIGHT

Untuk peningkatan kontak, Apple juga melakukan pembaharuan, yakni dengan menunjukan mode Do Not Disturb diaktifkan. Tak hanya itu, banyak kartu baru disertakan, menampilkan informasi untuk aktor, film, juga jenis konten lainnya.

7. PHOTOS

Kini pengguna iOS 15 dapat menambahkan lagu di Apple Music dalam Memory. Kehadiran Memory Mixes memungkinkan pengguna untuk mengedit memori yang dihasilkan, juga mempebaikinya dengan berbagai cara.

8. WALLET

Untuk wilayah Amerika, fitur ini sudah berfungsi sebagai identifikasi digital di bandara. Setelah memindai SIM ataupun ID dari beberapa negara bagian akan dapat digunakan sebagai ID digital dengan Treasury Single Account (TSA), juga layanan lainnya.

9. WEATHER

Tampilan baru bagi weather juga turut hadir, mulai dari desain dan animasi latar belakang yang baru.

10. MAPS

Kini, Maps hadir dengan tampilan globe dan 3D yang jauh lebih detail di beberapa kota. Secara otomatis mengikuti pengguna selama rute transit, juga dapat meningkatkan kapan harus turun dan menawarkan informasi arah yang lebih terperinci.

Berikut ini, perangkat yang dapat menggunakan iOS 15:

- iPhone 12,
- iPhone 12 Mini,
- iPhone 12 Pro,
- iPhone 12 Pro Max,
- iPhone 11,
- iPhone 11 Pro,
- iPhone 11 Pro Max,
- iPhone XS,
- iPhone XS Max dan iPhone X,
- iPhone XR,
- iPhone 8,
- iPhone 8 Plus,
- iPhone 7,
- iPhone 7 Plus,
- iPhone 6S,
- iPhone 6S Plus,
- iPhone SE (Generasi pertama dan Kedua),
- dan iPod Touch (Generasi ketujuh).*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini